Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga dan Kesenian » 5 Tim Galanita U-17 Ikut Tournamen Piala Kemenpora Regional Papua 2019

5 Tim Galanita U-17 Ikut Tournamen Piala Kemenpora Regional Papua 2019

(259 Views) Juni 16, 2019 3:00 pm | Published by | No comment

JAYAPURA, (YOUTEFAPOST.COM), -Turnamen Galanita Piala Menpora U-17 Regional Papua, resmi bergulir, dengan diikuti oleh 5 tim yakni, Mimika, Nduga, Dekai FC, PSK Kayo Pulo dan Swallow FC, pertandingan itu dibuka secara langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Papua, Anike Rawar, Amd, Keb, berlangsung di lapangan Argapura, Minggu, (15/06/2019).
Dalam wawancara wartawan youtefapost.com bersama Kadis PPA dan Keluarga berencana Provinsi Papua Anike Rawar mengatakan bahwa “Dari sinilah pihaknya siap membawah tim galanita Papua U-17 apabila ada yang juara nanti maka kami akan mengantarkan tim ini untuk ke Jakarta mengikuti Kejuaraan Kemenpora yang akan berlangsung di beberapa daerah di pulau Jawa. Oleh sebab itu kami juga meminta dukungan dari semua masyarakat Papua agar turnamen ini dapat berlangsung dengan baik, sesuai dengan talenta yang Tuhan berikan kepada anak-anak kami yang bertanding,” ujar perempuan Biak yang satu ini.
Kami juga memberikan apresiasi kepada Anita Sada yang telah hadir dengan kami disini dan merupakan pemain Timnas Galanita Indonesia, ini sesuatu yang sangat membanggakan bagi kami Provinsi Papua, karena ada talenta-talenta wanita yang sangat luar biasa.
“Dia juga akan memperkuat tim PON galanita Papua 2020 nanti. Kami perempuan Papua tidak akan tinggal diam dan kami akan bersaing dengan saudara-saudara kita dari luar,” bilangnya.
Kepala Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana Provinsi Papua, Anike Rawar mengatakan, pertama kita harus mengucap syukur kepada Tuhan, karena di tahun ini kami Papua di percayakan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga bisa melaksanakan turnamen galanita U-17 dimana akan memperebutkan hadiah dari Kemenpora.
Turnamen ini diikuti oleh beberapa Kabupaten dan klub yang ada. Dimana hari ini kita bisa melaksanakan pertandingan ini di lapangan Argapura.
“Saya melihat iven ini sangat luar biasa dimana ada talenta-talenta yang tersembunyi para perempuan-perempuan dalam dunia persepakbolaan dan tidak boleh kami melihat ini sebelah mata,” ujar Anike Rawar kepada, wartawan di lapangan Argapura, Minggu, (16/06/2019).
Kami Pemerintah Provinsi Papua dan seluruh Kabupaten dan Kota kalau hari ini yang ikut dalam turnamen ini hanya beberapa Kabupaten saja maka tahun depan kita akan buka iven ini lagi dan harapan kami semua Kabupaten dan Kota bisa ikut serta dalam kegiatan yang sangat luar biasa ini.
“Dengan turnamen ini juga kita bisa melihat para atlet-atlet perempuan dengan usia 17 tahun in. Apabila punya kualitas bermain yang luar biasa kami akan mengikutkan mereka dalam pesta PON 2020 untuk memperkuat tim galanita Papua,” tuturnya.
Ditambahkannya juga atas nama Pemerintah Provinsi Papua, kami ucapkan terima kasih kepada para pelatih yang telah mengantarkan para perempuan dengan talenta yang sangat luar biasa untuk datang bertanding di Kota Jayapura.( SR)

JAYAPURA Galanita U 17 2019

Saat Foto bersama Dengan Tim Galanita Usia 17 Ibu Anike Rawar

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for 5 Tim Galanita U-17 Ikut Tournamen Piala Kemenpora Regional Papua 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *