Sagu Papua yang Diola Menjadi Kuliner Martabak Siap Disajikan Untuk Menu PON XX

Ibu Zipora Pengrajin Martabak Sagu asal Jayapuara papua

JAYAPURA, YOUTEFAPOST.COM, Kuliner Martabak Sagu

Salah satu bahan kuliner menarik yang selama ini di minati banyak kalangan,ikut mendukung aktifitas Wisata yang di lakukan di wilayah Pantai Amai pantai Harlen dan juga banyak penggemar dari luar yang mulai memesan dalam jumlah yang banyak.

Martabak Sagu adalah kuliner asli Tablasupa yang di promosihkan oleh Ibu. Sipora Serontou. Kuliner lokal ini juga berhasil mengikuti beberapa momen festival di kabupaten jayapura dan kota jayapura.
Perwakilan Imigrasih Negara PNG Usai Membeli Martabak Sagu Pada Festival Croosborther Skow
Gurihnya rasah yang dimiliki Martabak sagu,membuat para penggemarnya tak bisa meninggalkan tempat pembuatan martabak sagu ini, Martabak sagu ini telah mendapat persetujuan langsung oleh Walikota jayapura Benhur Tomy Mano saat kunjunjungannya di Festival Crossborder Skouw yang berlangsung di batas antar negara Republik Indonesia dengan Papua New Guinea, Skouw, Kota Jayapura, 09/05/2019 lalu bersama Asisten departemen Pemasaran Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan telah mengamanatkan agar martabak sagu ini di hidangkan di semua hotel dan restoran yang ada di kota jayapura.
Ibu.Sipora Serontou Pengrajin Martabak Sagu
Ibu Sipora dikenal sebagai salah satu wanita pekerja keras,sabar dan tekun dalam mengerjakan sesuatu, berkat keuletaanya berbuah manis pada hasil karya sendiri, kini pesanan martabak sagu ini mulai di minati banyak peminat termasuk banyak mendapat pesanan ke luar daerah kab.jayapura. (YAU /EDITOR : SONNY.R) POSTED JUNI 7, 2019 PAPUADIVING

Kue Matabak asal dari Sagu yang olah dan siap untuk Melayani kontingen PON XX 2020
Foto bersama saat mengikuti festival Papua Budaya tradisional Para Pengrajin Kue Sagu Papua
Hasil dari sagu Diolah menjadi Martabak

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *