Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Headline » Bagaimana,? Solusi Sampah Botol Plastik Yang Mediami Sungai Kali Acay Agar Tidak Merambat Ke Teluk Youtefa!!!?

Bagaimana,? Solusi Sampah Botol Plastik Yang Mediami Sungai Kali Acay Agar Tidak Merambat Ke Teluk Youtefa!!!?

(187 Views) Juni 7, 2019 3:12 am | Published by | No comment

KIRIMAN SAMPAH INI SEDANG MENUJU TELUK YOTEFA.
JAYAPURA, (YOUTEFAPOST.COM),-Hujan Deras kemarIn tidak sampai 1 jam mengantarkan Ribuan sampah ini melewati kali Acai menuju Teluk Yotefa.!!!!!

ini buktinya tingkat kesadaran warga kota masih minim hingga bisa menimbulkan bencana buat kita sendri sadar maupun tidak sadar sampah plastik riwayat mu kini


Bisakah?? kita bayangkan seandainya setiap hari hujan dan bagaimana Nasib Teluk Youtefa Yang Menjadi Milik kita juga sebagai Warga kota Jayapura.
Saya sebagai anak Negeri, anak port Numbay, anak Asal Teluk Youtefa berduka melihat Hal ini saya menjadi prihatin, Ujar Oskar Samay lanjut katanya,
Melalui wadah ini kami sanggat berharap dan mengajak kita sebagai warga kota Jayapura yang mendiami kawasan-kawasan Abepura dan sekitarnya,ungkapnya.
Lalu kata Oskar Samay ,Bahwa Kami bisa ikut merasakan Duka sebagai …Anak anak Teluk Yotefa.”tandasnya,
Ia sanggat Mengharapkan Ide Saran Dan Usul Yang .. Kreatif.,,Inovatif..agar tidak ada lagi sampah yang mengaliri Sungai kali Acai hingga Masuk hingga bermuara ke laut lepas yang juga ada penduduk yang bermukim di diaerah Tobati dan Enggros yang bersatu dengan Teluk Youtefa hingga teluk hombolt,
Teluk Yotefa Milik adalah ahli waris orang Port Numbay, yang patut di jaga kelestariannya hingga anak cucu. Harap oskar samay, lalu katanya” Mari kita bersatu sebagai Anak-anak asli papua asal Port Numbay yang berada di pinggiran teluk ini,”
Mari kita curahkan isi hati kita agar Teluk youtefa menjadi tempat yang indah untuk kita bersama,
Oleh sebabnya Menunggu saran Dan Usul serta masukan dari Saudara-saudara yang merasa anak Port Numbay Bahkan Yang Sekarang Menjadi orang nomor satu Di kota ini Ungkap Oskar Samay.
Akhirnya Saya Mengucapakkan “( HEN TECHAI YO ONOMI T’MAR NI HANASED) SATU HATI MEMBANGUN KOTA UNTUK KEMULIAAN TUHAN.. (Penulis : Oskar Samay/ Editor : Sonny Rumainum)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Bagaimana,? Solusi Sampah Botol Plastik Yang Mediami Sungai Kali Acay Agar Tidak Merambat Ke Teluk Youtefa!!!?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *