Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga Papua » Fasilitas Pon XX Masih Minim, KONI Papua Akan Benahi Semua Peralatan Penunjang

Fasilitas Pon XX Masih Minim, KONI Papua Akan Benahi Semua Peralatan Penunjang

(163 Views) Mei 28, 2019 1:31 pm | Published by | No comment

JAYAPURA, (YOUTEFAPOST.COM), – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua, akan memfasilitasi peralatan bagi setiap pengurus provinsi cabang olahraga (Pengprov Cabor).
“Menyangkut dengan peralatan, kita sudah siapkan. KONI akan memfasilitasi semua untuk peralatan,” ujar, Sekretaris KONI Papua Kenius Kogoya SP. MSi kepada wartawan di kantor KONI, Selasa, (28/5/2019).
Menurutnya,peralatan diberikan kepada cabor-cabor untuk kepentingan Treaning Center (TC).

“Ini sudah menjadi kewajiban KONI, sebab ini salah satu faktor untuk mewujudkan target cabor merai medali emas pada PON yang akan digelar di Papua jadi semua peralatan yang di butuhkan cabor, kita dilengkapi,” ujarnya.
Untuk itu, lanjut Kenius pihaknya yakni KONI Papua
sementara mempersiapkan dokumen-dokumennya untuk belanja peralatan khusus terutama. Karena spek yang akan di gunakan tidak bisa sembarang,” imbuhnya.

Dia tidak ingin terjadi kesalahan dalam pemesanan peralatan karena peralatan tidak hanya dibelanjakan didalam negeri. Namun ada yang diluar negeri Juga Imbunya.
Dia pun memberi contoh seperti cabor dayung, perahu-perahu harus dicari sesuai dengan speknya.
“Ada yang lalu di beli itu tidak sesuai. Makanya terlalu berat untuk rowing, perahu naga sudah pernah di belanjakan tapi tidak bisa di gunakan karena perahunya cukup berat jadi tidak sesuai speknya,” tandasnya.

Untuk itu pihaknya,akan berusaha supaya tahun ini tidak boleh lagi salah dalam pembelian peralatan-peralatan.
“Semua cabor sudah mengusulkan semua peralatan yang akan kita pakai untuk TC,semua data sudah ada tinggal kita belanjakan kita harus cari peralatannya dulu karena itu susah-sudah gampang juga untuk perahunya. Untuk Aerosport untuk speknya juga sudah dan mereka sudah masukan dan itu akan kita siapkan,” tambahnya.
Sementara itu Kata sekum KONI Papua Mengatakan bahwa apabila nantinya kalau kurangnya fasilitas-falitas tersebut untuk para atlit cabor yang melaksanakan TC berjalan Bisa mengadakan TC di luar Papua jika Fasilitas –fasilitas yang kita milika masih Kurang, Ungkanya……( SONNY)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Fasilitas Pon XX Masih Minim, KONI Papua Akan Benahi Semua Peralatan Penunjang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *