Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanah Papua » Launching Perdana Larangan Menyediakan Kantong Plastik, Bupati Herry Bagi-bagi Inokson

Launching Perdana Larangan Menyediakan Kantong Plastik, Bupati Herry Bagi-bagi Inokson

(245 Views) Mei 21, 2019 5:07 pm | Published by | No comment

Bupati menyerakan inokson Biaka penganti kantong plastik

BIAK NUMFOR, (YOUTEFAPOST.COM), – Launching perdana larangan menyediakan kantong plastik pada toko modern dan pusat perbelanjaan di Kabupaten Biak Numfor, dilakukan langsung oleh Bupati, Herry Ario Naap melalui Dinas Lingkungan Hidup yang dipimpin oleh Iwan Ismulyanto, Senin (20/5/2019) tepat di peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS).
Hal ini dilakukan jelang diberlakukan secara resmi pada 1 Juni 2019, akibat rata-rata produksi sampah 0,5 kg/orang/hari dengan total produksi sampah tahun 2019 = 75 ton/hari.

Berdasarkan Kebijakan dan Strategi Daerah (Jakstrada) Kabupaten Biak Numfor, target pengurangan sampah sebesar 30% sampai tahun 2025, target penanganan sampah sebesar 70% SAMPAI TAHUN 2025, SEHINGGA TAHUN 2025 Biak telah mencapai Zero Waste (100% sampah terolah dengan baik).

Untuk tahun 2019, target pengurangan plastik sebesar 15% = 11,25 ton/hari, dengan kondisi eksiting baru terjadi pengurangan sebasar 6,5 ton/hari melalui aktifitas bank sampah di Pasar Darfuar sehingga perlu upaya tambahan untuk mengurangi sampah sebesar 4,75 ton setiap harinya, salah satunya dengan program pelarangan sampah kantong plastik.

Bupati Herry Naap yang ditemui di ruang kerjanya menyatakan, salah satu tas inoknson yang akan digunakan merupakan hasil kerajinan mama-mama Biak, yang sudah mendukung budaya lokal yang mampu menggerahkan ekonomi kreatif yang ada, sehingga ditegaskannya, tanggal 1 Juni 2019 sudah diberlakukan.

Ini menjadi bagian dari 100 Hari Kerja Bupati Biak Numfor, yang terus digenjot untuk mewujudkan Masyarakat Biak Numfor yang Religius, Berkarakter dan Berbudaya Sebagai Sumbu Pertumbuhan yang Berdaya Saing Menuju Kesejahteraan dan Kemandirian. Lebih jelas, silahkan klik http://bit.ly/VidLaranganSampahPlastik. (Editor : SONNY.RUMAINUM/ Humas pro Biak)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Launching Perdana Larangan Menyediakan Kantong Plastik, Bupati Herry Bagi-bagi Inokson

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *