Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita Utama » TPNPB MENEMBAK MATI SEORANG TENTARA INDONESIA

TPNPB MENEMBAK MATI SEORANG TENTARA INDONESIA

(2705 Views) Mei 19, 2019 4:15 pm | Published by | No comment

Radio Selandia Baru, 15 Mei 2019 Jam 17.30 WP

Jayapura, (Youtefapost.com), -Setidaknya satu tentara Indonesia dilaporkan telah tewas dalam kontak Senjata antara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) dengan Tentara Indonesia pada hari Senin, 13/5/2019.
Juru bicara militer Kolonel Mohammed Aidi mengatakan insiden itu terjadi di distrik Mugi kabupaten Nduga Papua, daerah rawan konflik.

Surat kabar Kompas memberitakan juru bicara militer mengatakan sekitar 20 pria bersenjata Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat menyerang patroli Tentara Indonesia pada Senin pagi.

Selama baku tembak, yang berlangsung selama empat jam, seorang tentara meninggal akibat luka tembak dan jenazahnya belum bisa dievakuasi.

Kolonel Aidi mengatakan pasukan militer mengejar para pejuang Papua, tetapi mereka menghilang ke hutan terdekat dan tidak jelas apakah ada yang mati.

Seorang juru bicara Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat tidak segera menanggapi untuk permintaan komentar.

Kolonel Aidi mengatakan para prajuritnya sedang mengamankan pembangunan Jalan Trans-Papua, sebuah proyek pemerintah yang sering menjadi sasaran gangguan keamanan.

Desember lalu, setidaknya 16 pekerja konstruksi Indonesia yang bekerja pada proyek jalan itu di Nduga dataran tinggi Papua dibantai oleh Tentara Pembebasan Nasonal Papua Barat, memicu pertikaian berkepanjangan telah merenggut puluhan nyawa dalam pertempuran yang sering terjadi.

Kelompok hak asasi manusia memperkirakan lebih dari 32.000 penduduk desa di Nduga Papua telah terjebak dan terlantar dalam krisis kemanusiaan akibat dari konflik bersenjata.(Kgr).

Unit Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat Pimpinan Egianus Kogoya di Derakma Kabupaten Nduga Papua. (Foto: Disediakan-Maret 2019)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for TPNPB MENEMBAK MATI SEORANG TENTARA INDONESIA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *