Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Ekonomi, Bisnis dan Keuangan » Jelang Bulan Suci Ramadhan Walikota Sidak Di berbagai Pasar Dikota Jayapura

Jelang Bulan Suci Ramadhan Walikota Sidak Di berbagai Pasar Dikota Jayapura

(147 Views) Mei 19, 2019 7:15 am | Published by | No comment

SIDAK TPID, INFLASI KOTA JAYAPURA MASIH TERKENDALI

WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO, MM MENANYAKAN HARGA KOMODITAS DAGING AYAM KEPADA PEDAGANG PASAR HAMADI
JAYAPURA, (Youtefapost.com), – Sidak TPID Kota Jayapura di bulan ramadhan dan jelang lebaran, memantau ketersediaan dan harga bahan pokok yang masih stabil, dengan inflasi yang masih terkendali. Wali Kota Jayapura Dr Benhur Tomi Mano, MM dalam memimpin sidak TPID menegaskan kepada pedagang dan distributor untuk tidak memainkan harga dan menimbun bahan pokok.
“Komoditas telur ayam, minyak goreng, tepung terigu, beras, sayur masih wajar, harganya tidak mengalami kenaikan signifikan, lalu distributor dan pedagang jangan menimbun barang dan memainkan harga di bulan ramadhan. Saya minta Bappeda dan Disperindagkop terus pantau harga barang di Kota Jayapura,” Katanya pasca sidak TPID di pasar modern dan tradisional, Kamis 16 Mei 2019.

WALI KOTA JAYAPURA DR BENHUR TOMI MANO, MM BERSAMA KEPALA TIM ADVISOR EKONOMI DAN KEUANGAN BANK INDONESIA PROVINSI PAPUA FAUZAN
Sementara itu, Kepala Tim Advisor Ekonomi dan Keuangan Bank Indonesia Provinsi Papua, Fauzan menjelaskan Kota Jayapura pada bulan April 2019 mengalami deflasi sekitar 0,26% (MtM). “Untuk inflasi berjalan dari bulan Januari sampai April 2019 masih di bawah 1% atau 0,23%. Inflasi di Kota Jayapura masih terkendali sangat baik, target inflasi di tahun 2019 adalah 3,5% dengan (+) (-) sekitar 1%,” katanya.
Komoditas di bulan April 2019 yang mengalami deflasi adalah bahan makanan siap saji, kebutuhan rumah tangga seperti listrik dan gas, sandang, kesehatan, pendidikan, transportasi dan jasa keuangan. Sementara komoditas yang mengalami inflasi di bulan April 2019 berdasarkan data BPS, antara lain transportasi angkutan udara dan kebutuhan pokok seperti cabe rawit, bawang putih dan bawang merah.
Sidak TPID di bulan ramadhan dan jelang hari raya Idul Fitri diikuti oleh Wali Kota Jayapura, Wakil Wali Kota Jayapura, Bappeda, Disperindagkop, Bank Indonesia, BPOM Jayapura, Bulog Papua dan PDAM Jayapura.( Humas Kota Jayapura/Editor : SONNY.R)

Tampak walikota sedang menanyakan langsung Harga Daging ayam peras

Facebook Comments
0Shares

No comment for Jelang Bulan Suci Ramadhan Walikota Sidak Di berbagai Pasar Dikota Jayapura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *