Para Korban Banjir Bandang Sentani Akan Segera Relokasikan Kembali

Kepala BPBD provinsi Papua

ok
Santai bersama Warga Korban Banjir Bandang Sentani Jokowi mendapat curhar dari mereka

JAYAPURA, ( Youtefapost.com),-Sekitar 641 korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura, akan dipulangkan dalam waktu dekat.

Menurut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua Welliam R. Manderi, Badan Penanggulangan bencana Nasional (BNPB) telah menyerahkan bantuan sebanyak Rp750 juta untuk memulangkan seluruh korban banjir.

“Pemulangan ini juga sudah sesuai kesepakatan Gubernur beberapa waktu lalu,” terang ia di Jayapura, kemarin.

Sementara untuk pemulangan para korban banjir, masyarakat diminta melakukan koordinasi dengan Pemda Kabupaten Jayapura. “Tentunya harus menyerahkan data atau identitas diri yang valid, serta sesuai KTP elektronik maupun kartu keluarga”.

“Mengapa harus sesuai KTP dan kartu keluarga, karena kita ingin supaya agar orang yang dipulangkan benar-benar masyarakat yang terkena dampak bencana. Bukan memulangkan orang secara sembarangan,” ucapnya.

Diketahui, penanganan terhadap korban banjir bandang di Kabupaten Jayapura sampai saat masih terus berjalan.

Setelah masa tanggap tangap darurat selama 14 hari dari (16-29 Maret ), dilanjutkan dengan transisi darurat menuju ke pemulihan selama 3 bulan terhitung 30 Maret hingga 27 Juni 2019.

“Kita di provinsi tentunya berharap supaya penangan dan pemulangan tersebut, bisa secepatnya dilaksanakan sebelum penanganan tanggap darurat selesai pada 27 Juni 2019 mendatang.(***)

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *