Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanah Papua » BUPATI HERRY NAAP BERIKAN KULIAH UMUM BAGI SELURUH CIVITAS AKADEMIKA STFT GKI I.S.KIJNE JAYAPURA

BUPATI HERRY NAAP BERIKAN KULIAH UMUM BAGI SELURUH CIVITAS AKADEMIKA STFT GKI I.S.KIJNE JAYAPURA

(240 Views) Mei 14, 2019 3:42 pm | Published by | No comment

JAYAPURA,( Youtefapost.com), – Seluruh Civitas Akademika Sekolah Tinggi Filsafat Teologi (STFT) GKI I.S. Kijne Jayapura menerima kuliah umum dari Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap, S,Si.,M.Pd dengan berkutat pada tema “Aktivasy Teologi Politik” yang dijabarkan dalam judul, Upaya Menunaikan Tanggung Jawab Menata Hidup Bersama Dalam Konteks Papua – Indonesia, Senin (13/5/2019) yang dilangsungkan di Gedung Serba Guna STFT GKI.
Teologi dan Politik tidak dapat di pisahkan, karena Teologi Politik lahir dari adanya pergumulan Iman Kristen dengan tantangan dunia yang dibawah oleh arus pencerahan, khususnya berhadapan dengan dunia yang sudah sekuler secara permanen, tidak semua politisi dan politikus yang merusak citra politik dengan menyalahgunakan kekuasaan, inilah pernyataan awal Bupati, Herry Naap membuka materi kuliahnya.

Bupati Herry mengedepankan konsep perspketif Aris Toteles, politik merupakan aktivitas yang terdiri dari rangkaian aksi demi yang didasarkan pada komitmen dalam kesadaran yang bertanggung jawab untuk menata hidup bersama mengacu pada prinsip keluhuran – yang benar, yang baik, yang diterina bagi dan oleh semua kota/warga negara.

Herry Naap mengajak Civitas Akademika untuk tetap mendiskusikan persoalan politik yang di pandang bahwa tidak dapat bersatu dengan Gereja karena Politik masih di pandang sesuatu yg kotor, haram dan wajar akibat traumatis yang mereka hadapi, dan bagaimana solusi yang GKI tetapkan untuk semua anak GKI yang memimpin tanah ini dapat mengacu pada landasan pemikiran Teologi Politik yang telah di tetapkn oleh STFT GKI I. S. Kijne Jayapura

.

“Teologi Politik ini hendaknya mengantar setiap manusia untuk menyadari pengalaman hidup bermasyarakat dan mencoba untuk bersama-sama maju menuju masa depan yang lebih baik di dalam Kristus Yesus melalui keberadaan Gereja (Persekutuan)” imbuh Herry yang didampingi Pjs.Ketua STT sekaligus Wakil Ketua III Kemahasiswaan, Dr.Drs.C Deda, bersama rekan-rekan dosen lainnya.

Melengkapi kuliah umum yang diberikan, Naap memberikan kesempatan berdiskusi dengan berbagai pertanyaan dari mahasiswa yang hadir, dan semuanya dijawab langsung oleh Bupati Herry, yang membuat rasa kepuasaan mahasiswa sekaligus sangat bangga dengan kehadiran juga materi yang dijabarkan oleh sosok pemimpin muda itu, yang dilanjutkan dengan penyerahan sehelai kertas yang bertuliskan ucapan terimakasih dan penghargaan dari seluruh Civitas Akademika Sekolah Tinggi Filsafat Teologi (STFT) GKI I.S. Kijne, yang diketuai oleh Pdt. Sientje Latuputty,D.Th. (SUMBER HUMAS PRO BIAK/ EDITOR : SONNY RUMAINUM)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for BUPATI HERRY NAAP BERIKAN KULIAH UMUM BAGI SELURUH CIVITAS AKADEMIKA STFT GKI I.S.KIJNE JAYAPURA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *