Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Port Numbay » 5 Ahli Waris Diberikan Santunan Kematian BPJS , oleh Pemkot Jayapura

5 Ahli Waris Diberikan Santunan Kematian BPJS , oleh Pemkot Jayapura

(100 Views) Mei 14, 2019 12:25 pm | Published by | No comment

JAYAPURA, (Youtefapost.com), -Walikota Jayapura, Dr Benhur Tomi Mano,MM, menyerahkan santunan kematian BPJS kepada 5 ahli waris senilai Rp 24 juta per orang.

“Saya berharap bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh ahli waris, dan dapat meringankan beban keluarga dari ahli waris tersebut,”ungkap Benhur Tomi Mano berlangsung di kantor walikota Jayapura. Senin(13/5).

untuk itu lanjut Benhur, dengan bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan maka tenaga kerja kota dapat terlindungi. Manfaat dari kerjasama ini sangat baik bagi tenaga kerja itu sendiri, oleh sebab itu petugas kebersihan dan petugas satpol pp harus tetap terlindungi BPJS.

“Sekitar lima ribu warga Kota Jayapura telah dilingungi BPJS Ketenagakerjaan oleh Pemerintah Kota Jayapura secara gratis,”imbuhnya

menurutnya santunan peserta BPJS Ketenagakerjaan sebagai bukti dukungan pemerintah dalam perlindungan kepada pekerja di lingkup Kota Jayapura,”katanya.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jayapura Adventus Edison Souhuwat, mengatakan kepersertaan ahli waris penerima santunan dimulai pada Oktober 2017 lalu. Dengan bantuan premi awal dari BNI selama 3 bulan.

‚ÄúDengan kasus ada 2 orang di bulan Agustus 2018, 2 orang di bulan Desember 2018 dan 1 orang di bulan April 2019. Jadi sekalian kita bayarkan hari ini dengan total senilai Rp 24 juta,”katanya.
Lebih lanjut, Iuran per orang tiap bulan berdasarkan UMP adalah Rp 17.500, dan dari jumlah ini sangat terjangkau oleh pekerja di Kota Jayapura.

“ini penting bagi tenaga kerja,oleh sebab santunan Bpjs sangat membantu meringankan beban biaya rumah sakit jika terjadi resiko kecelakaan kerja,”ujarnya.. ( Editor : SONNY.R)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for 5 Ahli Waris Diberikan Santunan Kematian BPJS , oleh Pemkot Jayapura

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *