Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » sport » CHRISTIAN MAKABORI : Tim Cricket PON XX Papua Optimis Raih Emas

CHRISTIAN MAKABORI : Tim Cricket PON XX Papua Optimis Raih Emas

(201 Views) Mei 13, 2019 10:50 am | Published by | No comment

JAYAPURA (YOUTEFAPOST.COM), – Kepala Bina Prestasi (Kabinpres) Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Papua, Christian Makabori mengatakan, bahwa atlet – atlet Tim Cricket Papua sedang tahap kesiapan dan latihan – latihan yang dilakukan menjelang PON XX 2020 nantinya di Bumi Cenderawasih.
Kesiapan ini disampaikan Christian Makabori, yang juga bertindak sebagai Pelatih Cricket Papua yang menangani langsung dua tim putra dan putri selama latihan berlangsung di Lapangan Halaman Kantor Dinas Otonom Kotaraja, Sabtu, 11 Mei 2019.

“Latihan – latihan ini adalah rutin kami lakukan setiap hari, hanya pada setiap akhir pekan atau sabtu ada game – game campuran dan putra dan putri,” ujar Christian Makabori, yang ditemui saat mengarahkan para pemain saat menjalani latihan.
Dirinya menjelaskan, bahwa sejauh ini semua proses latihan berjalan lancar, hanya hingga saat ini belum semua tim kumpul, karena sebagian pemain ada di Bali dan Jogyakarta Jawa Barat.

“Beberapa pemain kami berada di Jawa Barat dan Bali, namun tetap solid menjaga komunikasi dan semua akan bergabung nantinya dalam satu tim putra dan satu tim putri Cricket Papua,’ jelasnya.

Ketika ditanyakan mengenai jadwal tanding atau uji coba untuk mengukur kekuatan tim Papua, Dirinya menjawab, bahwa semua usulan uji coba atau rencana latihan terpusat akan dilakukan di Bali, karena disana banyak hal yang bisa kita kerjakan, selain latihan juga ada tim tanding serta adanya lomba – lomba yang bisa diikuti.

“Usulan kami sudah disampaikan kepada KONI Papua, sehingga kami berharap Training Center (TC) terpusat semua di Bali, karena ada lawan tanding dan banyak pertandingan uji coba yang bisa dilakukan untuk kesiapan,” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Asisten Pelatih Cricket Papua, Jhon Richard Mambai dan Yustine Mebri, yang langsung membantu saat latihan berlansung d Lapangan depan Kantor Dinas Otonom Kotaraja.

“Nantinya ada Kelas enam orang, kelas 8 orang dan kelas 11 orang, sehingga Tim Papua akan ikut dalam kelas – kelas tanding yang ada,” jelasnya.
Ketika ditanyakan, Target untuk PON XX 2020, pihaknya memberikan target dua mendali emas, namun paling tidak satu medali emas dari enam emas yang akan diperebutkan…(LPC/ Editor : SONNY .RUMAINUM).

ok

Tim cabor cricket papua Asuhan Christian Makbori

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for CHRISTIAN MAKABORI : Tim Cricket PON XX Papua Optimis Raih Emas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *