Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga Papua » Mendapatkan Motivasi Dari Coach Timo Schuneman, Persewar Siap Hadapi Dua Kontestan Liga 1

Mendapatkan Motivasi Dari Coach Timo Schuneman, Persewar Siap Hadapi Dua Kontestan Liga 1

(222 Views) Mei 6, 2019 2:17 pm | Published by | No comment

JAYAPURA, (Youtefa Post.com) ,- Tim Persewar Waropen di agendakan akan menjajal dua tim peserta Liga 1 yakni Madura United dan Persela Lamongan. Dua tim papan atas yang di huni oleh beberapa pemain Papua tersebut akan menjalani laga menghadapi salah satu kontestan Liga 2 musim ini Persewar Waropen yang mendapatkan jadwal uji tanding dengan kedua tim tersebut.

Pelatih Kepala Tim Persewar Waropen Carolino Ivakdalam mengatakan, untuk ukuran kita di Indonesia semua tim hampir sama. Kita bisa lihat saja tim Persipura yang menggelar beberapa kali uji coba di Magelang hanya menang tipis dengan beberapa tim Liga 2.

“Saya sudah menghubungi manajemen dari kedua tim baik Madura United dan Persela Lamongan dan mereka sangat merespon, sehingga tim saat ini dari Malang dan sudah menggelar beberapa kali uji coba di sana. Sekarang tim sudah berada di Surabaya untuk menjalani latihan sebelum menggelar laga uji coba dengan kedua tim,” kata Carolino Ivakdalam saat di kofirmasi melalui telp celulernya Senin, (06/5/2019).

Sementara itu pemain Persewar juga di berikan motivasi dari mantan Pelatih Persema Malang dan Persiba Balikpapan Timo Schuneman sebelum tim bertolak ke Surabaya.

“Coach Timo Schuneman memberikan apresiasi yang sangat tinggi bagi semua pemain dan merasa bangga lagi bisa bertemu dengan anak-anak Persewar yang merupakan salah satu klub asal Papua yang promosi ke Liga 2 musim ini. Apresiasi yang di berikan juga yakni kami tim Persewar Waropen masih menggunakan hampir semua pemain-pemain asli Papua,” ujarnya.

Dalam arahan nya juga Coach Timo Schuneman mengingatkan agar semua pemain bisa bermain dengan gaya moderen. Tidak lagi bermain dengan gaya mereka masing-masing tapi lebih kepada balance bermain dengan irama yang padu dalam kekompakan satu tim.

” Pemain dalam tim harus percaya diri, mempunyai komitmen dan mampu bekerja sama. Apapun yang kita buat harus balance, seimbang, di mana pemain harus bisa mampu bermain dengan strategi,” tutur Carolino Ivakdalam yang mengidolakan Timnas Jerman tersebut.

Tim ini juga harus bermain dengan filosofi takut akan Tuhan, menurut Coach Timo Schuneman juga lolosnya Persewar Waropen ke Liga 2 adalah merupakan Mujizat , karena untuk lolos dari Liga 3 ke Liga 2 sangat sulit dan susah sekali tetapi kami tim Persewar bisa lolos hingga ke Liga 2.

“Itu juga di luar dugaan beliau dan dia kaget kita bisa lolos hingga Liga 2. Intinya pemain semua dia berpesan agar bermain harus balance,” bilang Ino sapaan akrabnya.

Sementara tim Persewar sendiri dalam laga uji coba di Kota Malang, berhasil menang dari Juara Kab. Malang 3-0. Peserta Liga Sumber Sekar juga demgan skor 3-0. Sisahnya akan menjalani laga uji coba di Surabaya termasuk dua tim Liga 1. (GM)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Mendapatkan Motivasi Dari Coach Timo Schuneman, Persewar Siap Hadapi Dua Kontestan Liga 1

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *