Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Laporan Utama » Progres atau kemajuan proyek Palapa Ring Paket Timur, khususnya di Provinsi Papua, dipastikan telah mencapai 86,48 persen.

Progres atau kemajuan proyek Palapa Ring Paket Timur, khususnya di Provinsi Papua, dipastikan telah mencapai 86,48 persen.

(112 Views) Mei 2, 2019 1:31 pm | Published by | No comment
ok

Kadis Kominfo Papua Kansiana Salleh

Jayapura, (Youtefapost.com),-Hal itu, terungkap dalam kunjungan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara di Kabupaten Jayawijaya, sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Kominfo Papua Kansiana Salle kemarin.

“Saya baru saja mendampingi Menkominfo dengan menggunakan helikopter ke Pegunugan Fakfakuba untuk menyaksikan secara langsung pembangunan tower microwave, dalam proyek Palapa Ring Paket Timur”.

“Dari kegiatan ini terungkap pula pemasagan kabel fiber optik maupun microwave pada 23 kabupaten, khusus untuk kabel fiber optik darat mencapai 94,015 persen sedangkan microwave 92,87 persen,” terang ia.

Menurut dia, kunjungan Menkominfo Rudiantara ke Papua yang menyaksikan secara langsung pembangunan tower microwave mendapat apresiasi dari masyarakat bumi cenderawasih. Sebab lokasi tersebut ternyata hanya bisa dicapai dengan transportasi udara.

“Termasuk smua bahan maupun material, lalu air galon yang dikomsumsi pekerja pun dibawa dengan transportasi udara,” terangnya.

Diketahui, Menkominfo Rudiantara dalam kunjugannya ke Papua juga menyaksikan salah satu pemanfaatan broadband Palapa Ring yang diimplementasikan oleh “pembelajaran live streaming antara Jakarta dengan dua kabupaten di Natuna dan Mimika.

Live streaming itu, tepatnya berlokasi di Sejolah Dasar Negeri (SDN) Pomako – Timika, Kabupaten Mimika. Kegiatan ini juga dihadiri seluruh pejabat terkait di wilayah setempat.(**)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Progres atau kemajuan proyek Palapa Ring Paket Timur, khususnya di Provinsi Papua, dipastikan telah mencapai 86,48 persen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *