Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga » Polres Jayapura Dukung Timnas U15 Indonesia Berlaga di Portugal

Polres Jayapura Dukung Timnas U15 Indonesia Berlaga di Portugal

(142 Views) Mei 2, 2019 8:20 am | Published by | No comment

SENTANI, (Youtefapost.com), – Dukungan langsung diberikan Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si saat bertemu para pemain, manager, pelatih dan oficial Timnas U15 di Aula Obhe Reay May Polres Jayapura, Selasa(30/4/19) sore.

Timnas U15 Indonesia direncanakan Juli 2019 mengikuti turnamen Internasional Iber Cup Estoril di negara Portugal tanggal 1 hingga 6 Juli 2019, enam diantaranya adalah pemain timnas U15 dari Papua.

Manager Timnas Pelajar U15, Ray Manurung saat di wawancarai mengatakan, saat ini skuad timnas U15 sudah dibentuk, 22 nama lolos seleksi dari Aceh sampai Papua, mewakili Indonesia. Kita telah melakukan seleksi terhadap beberapa pemain dan 22 orang sudah terpilih. Mereka yang terpilih ini ada dari Aceh, Bengkulu, Sulawesi, NTB dan Papua. Sekarang mereka sementara melakukan ujian nasional dan setelah itu kita akan melakukan TC kedua awal Juni sebelum berangkat ke Portugal.

Sementara pelatih Timnas U15 Indonesia yang juga merupakan legenda Persipura Aples Gideon Tecuari mengatakan, timnas U15 akan bertolak ke Portugal satu minggu lebih awal dari jadwal pertandingan yakni tanggal 25 Juni agar pemain dapat menyesuaikan diri dengan cuaca di Portugal. Kita duluan seminggu untuk TC sekaligus penyesuain lapangan, cuaca dan atmosfir kompetisi karena kita akan bersaing dengan berbagai akademi di eropa seperti akademi dari Real Madrid, Barcelona, Manchester, Liverpool, Ajax dan banyak akedemi lainnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Jayapura AKBP Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.Si menyampaikan, kita berkumpul karena kami Polres Jayapura berinisiasi karena kita kedatangan tamu kehormatan yaitu manager beserta tim dan jajaran kepengurusan Timnas U15 Indonesia ke Sentani, pelatih Timnas U15 juga dari Papua dan pemain Timnas U15 adalah yang terbanyak dari Papua, kita harus bangga dan yakin ini bukan merupakan hasil KKN tetapi ini hasil rekrutmen, ini merupakan hasil seleksi dari 100 orang jadi 40 dan sekarang jadi 22 orang pemain, ini yang luar biasa, ini juga merupakan semangat dari bapak Presiden, sesuai dengan Inpres nomor 3 tahun 2019 tentang pengembangan persepakbolaan nasional, dalam Inpres itu diatur bagaimana merekrut bibit-bibit adik-adik kita terutama dari U15 ini untuk ke jenjang yang lebih tinggi lagi mungkin dari Garuda Muda ke Timnas Garuda Senior. terimakasih kepada pelatih terpilih kita, beliau merupakan legend dari Persipura yaitu kakak Aples Gideon Tecuari, kami pesan juga kepada adik-adik ini semoga bs jadi generasi yang dibanggakan.

Penulis: Guntur
Editor : Sosra Papua
Publish : Christian Simarmataa
Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura-

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Polres Jayapura Dukung Timnas U15 Indonesia Berlaga di Portugal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *