Kapolres Dampingi Walikota Resmikan Pos Ramil Heram

ok

Foto bersama Waliokta dan Wakilnya , Kapolresta danTokoh adat dan Dan Ramil abe

JAYAPURA, (Youtefapost.com),- Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK dampingi Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM meresmikan Pos Ramil Heram di Jalan Baru Alternatif Kampwolker Distrik Heram. Rabu (1/5).

Turut hadir Danrem 172/PWY Kolonel Inf. Jonathan Binsar P. Sianipar, Dandim 1701 Jayapura Letkol Inf. Yohanes Parinussa, Ketua Pengadilan Negeri Kelas 1A Jayapura Khamin Thohari, SH., M.Hum, Wakil Walikota Ir. Rustan Saru, MM, Para OPD Lingkup Pemerintah Kota Jayapura, Para Danramil Jajaran Kodim 1701 Jayapura dan Ketua Gerakan Cinta Indonesia Hendrik Yance Udam.

Sambutan diawali oleh Ondoafi Kampung Waena Bapak Ramses Ohee yang diwaikili oleh Max Ohee menyampaikan kami dari pihak adat telah membantu dengan sekuat tenaga dalam membangun Pos Ramil Heram ini dan bekerjasama dengan Danramil Abepura.

“Harapan kami agar dengan adanya Pos Ramil Heram ini dapat tercipta keamanan dilingkungan sekitar sini wilayah heram dan kota jayapura pada umumnya,”terang Max Ohee.

Sementara itu Dandim 1701 Letkol Inf. Yohanes Parinussa mengatakan, semua karena campur tangan Tuhan sehingga kita dapat mendirikan Pos Ramil Heram sesuai dengan Motto pembangunan Kota Jayapura ini “Hen Techi Yo Onomi T’mar Ni Hanased” Satu Hati Membangun Kota Untuk Kemuliaan Tuhan.

“Dengan moto pembangunan seperti itu, maka kami berpikir bahwa pos ini harus dibangun karena mempertimbangkan berbagai situasi keamanan untuk membantu bapak Kapolres dalam tugas dan tanggung jawab keamanan dan ketertiban yang ada di distrik heram dan kedepan pos ini akan bekerja untuk kepentingan masyarakat dan seluruh warga yang ada di distrik Heram,”ucap Dandim.

Sebelum meresmikan Pos Ramil Heram, Walikota Jayapura DR. Drs. Benhur Tomi Mano, MM menyampaikan di Kota Jayapura saya sudah membangun Pos TNI-Polri ada 12 Pos untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat yang ada dikota jayapura.

“Dan setiap malam minggu kami dengan aparat gabungan TNI-Polri melakukan operasi bersama yang dipimpin Kapolres Jayapura Kota dengan pasukan lengkap angkatan darat, angkatan laut, angkatan udara, Polri dan Satpol PP. Ini semua untuk kenyamanan warga kota jayapura,”ucap Walikota.

Lanjutnya, untuk memasuki bulan puasa tanggal 5 mei nanti, saya sudah buat larangan tempat hiburan ada batasan serta penjual minuman beralkohol dikota jayapura untuk menghormati saudara-saudara muslim menjalankan ibadah puasa sehingga mereka dapat menjalankan ibadahnya dikota jayapura dengan baik.

Kegiatan dilanjutkan dengan peresmian Pos Ramil Heram dengan membuka selubung papan nama Pos Ramil dan penandatanganan Prasasti.

Penulis. : Andi
Editor : Sosra Papua
Publish : Christian Simarmata
Tribratanews.papua.polri.go.id Polres Jayapura Kota

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *