Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Sports » Pilih Ketua Baru, KONI Kabupaten Jayapura Gelar Musorkab 2019

Pilih Ketua Baru, KONI Kabupaten Jayapura Gelar Musorkab 2019

(149 Views) April 30, 2019 1:59 am | Published by | No comment

KONI Kabupaten Jayapura Siap Mendukung PON XX 2020

SENTANI (YP.COM), – Terkait berakhirnya masa kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Jayapura periode 2014-2018, KONI kabupaten Jayapura, Jumat (26/4/2019) pagi pekan lalu, menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Tahun 2019, di Hotell Grand Tahara, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura.

Musorkab KONI Kabupaten Jayapura kali ini dihadiri langsung oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Provinsi Papua, George Weyasu, Bupati Jayapura, Mathius Awoitauw, S.E., M.Si., Ketua KONI Kabupaten Jayapura periode 2014-2018 Gidion Dodop, Ketua Harian KONI Kabupaten Jayapura DR. Frans Yoku, Wakapolres Jayapura Kompol Iip Syarif Hidayat, para Pengurus Cabang (Pengcab) Cabang Olahraga (Cabor), serta tamu undangan lainnya.

Musorkab KONI Kabupaten Jayapura mengagendakan laporan pertanggungjawaban pengurus KONI Kabupaten Jayapura periode 2014-2018, serta pemilihan Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura yang baru periode kepengurusan 2019-2023.

Dalam sambutan Ketua Umum KONI Provinsi Papua, yang dibacakan Wakil Ketua Bidang Organisasi KONI Provinsi Papua mengatakan, pelaksanaan Musorkab KONI Kabupaten Jayapura tahun 2019 merupakan amanat dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) yang wajib di laksanakan.

Selain itu, George Weyasu juga mengungkapkan, tugas dalam Musorkab kali ini adalah menetapkan tata tertib dan acara musyawarah, memilih pimpinan musyawarah, menerima dan juga menetapkan calon Ketua Umum KONI Kabupaten Jayapura sekaligus bertindak sebagai Ketua Formatur Kepengurusan Kabupaten Jayapura periode 2019-2023.

“Sementara untuk tugas lain yang tidak kalah penting adalah menetapkan program pembinaan olahraga prestasi jangka panjang empat (4) tahun, jangka menengah dan juga jangka pendek,” pungkas George Weyasu.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Musorkab KONI Kabupaten Jayapura, DR. Frans Yoku menyampaikan, bahwa pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Kabupaten Jayapura ini adalah amanat dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART).

“Tapi, terjadinya hari ini (Jumat, 26/4 lalu) karena KONI Kabupaten Jayapura masa bhakti nya di perpanjang. Dan, ini juga merupakan amanat langsung dari KONI Provinsi Papua yang harus di laksanakan karena masa bhakti nya itu pada tanggal 30 Oktober 2018 lalu diperpanjang itu sudah berakhir. Sehingga kami tunda karena ada beberapa hal seperti musibah banjir bandang, juga ada perayaan Paskah serta pelaksanaan Pemilu serentak 2019, maka bisa dilaksanakan pada hari Jumat (26/4) ini,” ujar DR. Frans Yoku. (Irf)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Pilih Ketua Baru, KONI Kabupaten Jayapura Gelar Musorkab 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *