Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga Papua » Wushu Papua Bawa Satu Emas Di Kejurnas Piala Rektor UNNES 2019

Wushu Papua Bawa Satu Emas Di Kejurnas Piala Rektor UNNES 2019

(299 Views) April 28, 2019 12:04 pm | Published by | No comment

PAPUA MENUJU PON XX 2020

JAYAPUR, (Youtefapost.com), – Atlet-atlet Wushu Papua yang mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Wushu Piala Rektor Universitas Negeri Semarang berhasil mendulang 1 medali emas, 1 perak dan 3 perunggu.

“Pencapaian sudah sangat baik, banyak peserta yang hadir. Puji Tuhan dalam kejurnas kali ini kita bisa membawa medali emas, perak dan perunggu, ini merupakan suatu keseriusan selama atlet kita menjalani pemusatan latihan,” kata Nicky Ilolu selaku pelatih Wushu Sanda saat di konfirmasi, Minggu sore, 28 April 2019.

Atlet yang menyumbangkan medali antara lain yakni Selvi Dwi medali emas, Yuliana Prawar perak (putri), medali perunggu, Merry Awe (putri). Demonsal Baimo dan Francis Dumatubun (putra)

Lanjut Nicky, kami juga sangat berterimakasih buat doa dari semua masyarakat Papua dan dukungan langsung yang di berikan oleh KONI Papua, yang sudah mengutus anggota Binpres Pak Yusuf Buche Hukunala yang langsung memantau kami disini.

Kedepan kami akan evaluasi dan akan berkordinasi dengan KONI dalam persiapan pemusatan latihan secara terpusat

“Ada banyak hal yang harus di perbaiki sebelum pemusatan latihan terpusat. Dalam hal ini kejurnas ini sudah bisa kita lihat untuk kerangka tim PON nanti,” ujarnya.

Selama kami di Semarang saya juga dibantu oleh mantan Atlet Pelatnas Moria Manalu, untuk itu kita akan coba untuk menyiapkan tim terbaik sehingga PON nanti kami bisa ambil emas seperti yang KONI Papua targetkan buat kami.

Moria Manalau juga nanti akan siap membantu Papua di ajang PON 2020, di merupakan atlet Papua yang pindah dari DKI Jakarta.

“Dia atlet juara Dunia dan Juara PON 3 kali. Dia merupakan motivator buat anak-anak Wushu Papua selama disini. Di PON nanti dia akan main di kelas 60 Kg dan dia akan bergabung saat Treaning Center (TC)/Pemusatan Latihan terpusat,” ungkapnya.

Sementara itu Anggota Bidang Pembinaan dan Prestasi (Binpres) KONI Papua Yusuf Buche Hukunala mengatakan, ya kami lihat atlet-atlet Wushu kedepan bisa menjadi salah cabor yang bisa kita unggulkan di PON nanti, para atlet sudah berjuang dengan baik dan bisa mendapatkan hasil yang membanggakan.

“Kita harapkan dengan hasil yang sudah mereka dapatkan ini bisa mereka pertahankan di PON, tentunya ini yang kita harapkan dari semua cabor nantinya dengan hasil yang mereka dapatkan,” tutupnya. (***)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Wushu Papua Bawa Satu Emas Di Kejurnas Piala Rektor UNNES 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *