Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga Papua » Di Nilai Lambat Menyiapkan Atlet Berprestasi Kinerja Koni Papua Dipertanyakan?!

Di Nilai Lambat Menyiapkan Atlet Berprestasi Kinerja Koni Papua Dipertanyakan?!

(147 Views) April 26, 2019 12:02 am | Published by | No comment

Di Nilai Lambat Menyiapkan Atlet Berprestasi Kinerja Koni Papua Dipertanyakan?!

JAYAPURA, (Youtefa Post Com) – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua masih menggunakan gaya lama dalam mengurus atlet untuk beprestasi mengangkat nama sebuah daerah. Hal itu di sampaikan langsung mantan Atlet Sepakbola peraih medali emas PON Ke-13 di Jakarta Tahun 1993, Ferdinando Fairyo kepada media ini di Jayapura, Kamis 25 April 2019.

“Sangat di sayangkan apabila Pemusatan Latihan/Treaning Center (TC) terpusat akan molor lagi, karena daerah lain sudah jalankan program TC dua sampai tiga tahun persiapan. Kita masih tertidur dan bermimpi, tidak ada prestasi yang instan,” ujarnya.

Dirinya menambahkan butuh proses yang persiapan pelatihan yang panjang dan aspek penunjang lainnya. “Ini prestasi untuk prestise daerah, ini masih gaya lama saling menyalahkan kalau atlet tidak berprestasi padahal kesalahan ada di hulu atau induk organisasi,” terangnya.

Disinggung terkait dengan hampir semua pengurus KONI Papua yang maju dalam pesta demokrasi Pemilihan Legislatif 2019, Nando mengaku ada pengaruhnya jadi tidak fokus untuk mengurus olahraga.

“Ini juga pengaruh kalau atlet menurun dalam prestasi mereka maka sudah tentu saling menyalahkan akan terjadi. Karena tidak fokus untuk mengurus atlet untuk meraih prestasi bagi daerah, apalagi kita ini akan menjadi tuan rumah PON 2020 dan waktu kita sangat lambat dan seakan jalan tempat,” ungkapnya.
Lanjut kata Nando tolong juga di perhatikan Sarana dan prasarana dibidang angkat berat yang berada di lapangan mandala Sangat memprihatinkan sekali alat-alat angkat berat sudah kadaluarsa alias tidak layak di gunakan lagi…Tandasnya….( GM)

Facebook Comments
0Shares
Categorised in:

No comment for Di Nilai Lambat Menyiapkan Atlet Berprestasi Kinerja Koni Papua Dipertanyakan?!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *