KPUD Kota Jayapura Gelar Bimtek Pilpres Presiden, Pileg DPR RI,DPD, DPR Provinsi Dan DPRD Kabupaten/ Kota

ok

Bimtek dan Sosialisasi KPUD Kota Jayapura kepada Ketua-ketua KPS-KPS dan Anggotanya se Distrik Abepura

JAYAPURA, (Youtefapost.com),Bertempat Di aula Diklat Provinsi Papua kotaraja dalam  Bimbingan Teknis Penyelenggara Tempat Pengumutan Suara Pemilu PRESIDEN, DPD, DPR.RI, DPR PROVINSI, DPRD Kabupaten/Kota.

Mengingat Tinggal Menghitung hari Tanggal pelaksanaan Yakni Pada tanggal 17 April 2019 Sudah Diambang Pintu Pelaksanaan  Pemilu tersebut KPUD Kota Jayapura  terus menjalankan Tugas Pokoknya.

 Dengan Melaksanaan Setiap Tahapannya yang di atur oleh Undang-undang Pemilu yang sangat Unik ini kpud Kota Jayapura menyelenggrakan Bimtek kepada semua Ketua-ketua KPPS yang berada di Distrik Abepura,di 8 kelurahan antara lain :  Kelurahan Kota baru, Kelurahan Asano, Kelurahan Yobe, Kelurahan Awiyo, Kelurahan Vim, Kelurahan Wahno, dan kelurahan Waimorok.

 Saat Ditemui Ketua KPUD  Kota Jayapura Oktovianus Injama dikatakan bahwa yang dilantik adalah Para  ketua-ketua dengan salah satu anggotanya  yang dilantik, ujar okto injama lanjut katanya yang sekarang mengikuti Bimteknya hanya kurang lebih sekitar Dua Ratus  orang , tandasnya.

Dalam Bimtek  kali ini agak lama karena pemilihan umum ini agak beda karena para pemilihnya agak lama dalam Bilik suara karena ada 5 kotak suara yang tersedia.

Sehingga dibutuhkan ketelitihan dan kecermatan dalam mengghitung suara nantinya, ungkap Ketua KPUD Kota Jayapura Okto Injama sapaan akrabnya walaupun ia baru dilantik sebagai ketua kpud kota Jayapura Ia Sangat Cermat dan beribawah dalam tugas dan tanggungjawabnya dalam Tugas Mulia Yang diberikan kepercayaan oleh Negara RI  dalam pesta Demokrasi 2019.

Untuk Pelaksanaan Bimtek ini Di mulai dari Distrik Abepura, dan pada hari Rabu Besok Giliran Disrik Jayapura Selatan, Yang bertempat Di Aula Kantor BKD jalan Percetakan, dan selanjutnya Distrik Jayapura Utara Dan Distrik Heram dan Distrik Muara Tami, tambahnya.

Lanjut kata ketua KPUD Kota mengharapkan agar kita semua yang mempunyai hak suara mari datang rame-rame pada tanggal 17 April pada hari Rabu untuk mencoblos surat suara dengan hati nurani kita dalam memilih presiden dan para anggota-anggota dewan kita yang bisa membawah aspirasi kita untuk 5 Tahun mendatang harapnya.

Perlu kita ketahui bahwa surat suara untuk kota Jayapura sudah di sortir dan banyak ditemukan ada yang rusak (cacat) saat di cetak pada percetakan, namun berkat kerja sama Tim KPUD Dan Panwaslu Kota Jayapura semua surat suara untuk kota Jayapura sudah diamankan tinggal menunggu waktu pelaksanaannya Dan Pada A -3 sudah bisa di distribusikan ke tingkat keluarahan dan akan dibagi pada setiap Tempat- tempat Pengumutan suara, “Tambahnya. ( Laporan: Sonny Rumainum)

   

 

ok
Bimtek dan Sosialisasi KPUD Kota Jayapura kepada Ketua-ketua KPS-KPS dan Anggotanya se Distrik Abepura
ok
Suasana Bimtek Ketua-ketua KPS2 se distrik Abepura
Facebook Comments
17Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *