Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita Utama » Kantor Kepala Kampung Mokmer Diresmikan Sekda Biak Numfor

Kantor Kepala Kampung Mokmer Diresmikan Sekda Biak Numfor

(200 Views) April 4, 2019 10:35 pm | Published by | No comment

RESMIKAN KANTOR KAMPUNG MOKMER, SEKDA INGATKAN TENTANG ASET DAERAH

 

BIAK, (Youtefapost.com), Atas nama Bupati Biak Numfor, Kamis (4 April 2019) Sekda, Markus O.Mansnembra meresmikan Kantor Kampung Mokmer 2 lantai yang berdiri megah tepat di depan jalan umum, disaksikan seluruh aparat kampung dan masyarakat setempat.

Acara peresmian yang diatur Ketua Panitia, Leo Makuker berlangsung sangat baik hingga mendapat apresiasi dari Sekda Markus Mansnembra sebelum meresmikannya, apalagi didasari dengan doa oleh Pdt. Frans Kafiar, diwarnai pula suguhan tarian dari anak-anak Mokmer, dan lagu-lagu Biak – Papua dari Yan Rumbarar dkk.

 

Dengan menelan biaya hampir 900 juta rupiah, roses pembangunan Kantor Kampung Mokmer dimulai sejak peletakan batu pertama pada 24 Februari 2014 dengan mengalami berbagai tantangan atau hambatan, hal itu dialami saat pergantian kepala kampung selama lima kali, yang pertama dipimpin Markus Rumpaidus, diganti dengan Luther Kafiar, Lanjut dengan Ulianov Kafiar, ganti lagi dengan Tony Koibur, dan sekarang di bawah kepemimpinan Clemens Yarangga, urai Leo makuker lewat laporan yang disampaikannya.

 

Dalam sambutan, Sekda dengan terang menyatakan bahwa, banyak kantor kampung yang dibangun di lahan kepala kampung atau di bangun di samping rumah kepala kampung, ketika begitu habis masa jabatannya, atau jika tidak terpilih lagi’yah, sudah kantor tersebut jadi milik mantan kepala kampung, dan begitu pejabat baru mau masuk cari lokasi sendiri.

 

Oleh sebab itu, dengan tegas Sekda Markus ingatkan kembali peradaban orang Biak, khususnya kepala-kepala kampung agar belajar dari kampung Mokmer, karena kantor kampung adalah aset daerah bukan milik pribadi atau seseorang. Lebih jelas klik https://youtu.be/RPP63FM4Ccc

 

Runut acara peresmian dimulai dari pengguntingan pita disertai pembukaan kain selubung papan nama, lanjut dengan penandatanganan prasasti yang diikuti dengan penyerahan kunci dari tukang kepada Sekda untuk pintu gedung dibuka, selanjutnya ditinjau bersama – sama.

 (Humas Pro

ok

Tim tari Dari Anak-anak Mokmer biak sebagai pelengkap acara peresmian kantor Kampung Mokmer

Biak/ Editor : SONNY RUMAINUM)

ok

salah  satu hamba Tuhan yang diberikan kepercayaan oleh kepala kampung Mokmer untuk memberikan sambutannya

ok

Mewakili Bupati Biak Numfor Bapak Markus O. Mansnembra selaku sekda Biak Memberikan Sambutannya

ok

Bapak Leo Makuker sebagai Pembina yang nota bene sebagai Ketua Panitia Peresmian Kantor Kampung Mokmer saat memberikan sekapur siri tentang asal usul hingga peremian kantor kampung yang mengahabiskan Biaya Delapan ratus juta Rupiah

ok

Suasana kepala Kampung Mokmer Bapak Clemens Yarangga dan Sekda Biak Numfor Markus.O Mansnembra

ok

Pembukaan Pintu Kantor Kampung Mokmer oleh sekda Biak Mewakili Bupati Hery Ario Naap

ok

Foto bersama kepala kampung dan sekda serta staf Kepala kampung dan panitia

ok

sekda Biak dan kepala kampung dan Ibu memotong pita tanda kantor diresmikan

Facebook Comments
9Shares
Categorised in:

No comment for Kantor Kepala Kampung Mokmer Diresmikan Sekda Biak Numfor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *