Jokowi Ajak Anak-anak Korban Banjir Bandang Sentani Refresing Ke-Jakarta

ok

Saat di Wawancara wartawan dilokasi bencana Kemiri SD Inprs sentani Papua (Foto Sonny RumainumYoutefapost.com)

SENTANI, (YOUTEFAPOST.COM),1/04/19 –Ungkapan Langsung Presiden Jokowi Saat Mengunjungi SD Inpres Kemiri Bahwa, Lumpur yang terbawa banjir bandang Sabtu 16 Maret lalu, masih menumpuk di halaman dan teras bangunan SD Negeri Inpres Kemiri saat saya tiba di kampung Kemiri, Jayapura, siang tadi. Isi ruangan kelas berantakan, buku dan bangku-bangku sekolah rusak dan tak dapat dipakai.

Saya telah memerintahkan kepada Menteri PUPR untuk segera merapikan bangunan dan lingkungan sekolah ini. Agar murid-murid SD Negeri Inpres Kemiri yang bersama saya ini kembali bersekolah.

 

Bukan hanya sekolah, rumah-rumah warga kampung Kemiri pun terlihat porak poranda. Bahkan sejumlah warga yang masih mengungsi di GOR Touware di Kampung Kwadeware, tak mungkin kembali ke kediaman semula. Mereka akan dipindah ke lokasi yang jauh lebih aman dari potensi bencana. Lokasi baru itu akan segera ditetapkan oleh gubernur dan bupati setempat.

Dalam kesempatan yang sama saat ditemui Watawan Media lokal Dan Nasional Bahwa Anak-anak sekolah yang sekolahnya diterpa banjir bandang yang rusak berak sehingga anak-anak papua asal kemiri tidak bisa bersekolah dengan baik, saat ditanya wartawan bahwa katanya anak-anak akan dibawah ke-jakarta, langsung jokowi terkejut loh ko anak-anak ada sekolah mau di ajak ke jakarta, saat ditanyai kembali kepada  anak-anak  tersebut  kata jokowi

ok
Jalan bersama anak-anak papua dilokasi banjir bandang kemiri sentani

sapa yang mau ikut ke jakarta dijawab dengan serentak mau semua mau dan disuruh presiden angkat jarinya semua mau diajak ke Jakarta Ke taman Impian jaya ancol dan taman mini yang langsung di catat namanya satu persatu oleh pengawal presiden Jokowi……( laporan Sonny Rumainum)

Saat Di wawancara para awak media nasional dan lokal

Suasana saat dicatat namanya anak anak yang akan diajak ke- Jakarta
ok
Foto anak anak papua korban banir sentan yang sedan di catat namanya untuk liburan ke jakarta
Facebook Comments
7Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *