Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanah Papua » Singkronisasi Destinasi Pariwisata di Papua dan Papua Barat Seluruh Kadis Gelar Rakor Di Biak

Singkronisasi Destinasi Pariwisata di Papua dan Papua Barat Seluruh Kadis Gelar Rakor Di Biak

(141 Views) Maret 28, 2019 6:05 pm | Published by | No comment

Seluruh  Kadispar  Se-Papua  Dan  Papua  Barat  Gelar Rakor Satukan presepsi

BIAK, (Youtefapost.com)- Selama 2 hari (27-29 Maret 2019) ratusan orang dari Papua dan Papua Barat, yang nota bene adalah seluruh Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) berada di Biak untuk membahas dan mendapatkan formula baru dalam menunjukan objek pariwisata yang terunggul yang selama ini belum menjamur diketahui orang, hal ini yang sudah dipaparkan mendahului pembahasan lebih terperinci saat acara pembukaan yang dilangsungkan pada Rabu, (27 Maret 2019), di Asana Hotel.

Demikian yang menjadi maksud dari Rapat Koordinasi dan Sinkronisasi Pengembangan Destinasi Pariwisata Wilayah Papua dan Papua Barat, sebagaimana disampaikan Kabid Destinasi Area IV, Kamal Rimosan selaku moderator mendampingi para narasumber, baik dari Bappenas dan Kadispar Papua maupun Papua Barat.

Rapat dibuka secara resmi oleh Asisten II, Ferry Bettay mewakili Bupati Biak Numfor, yang mengharapkan konsep yang nantinya dibangun dan disepakati tetap bermuara pada visi misi pemerintah daerah masing-masing, sehingga dalam kesempatan baik ini, dirinya minta perhatian serius dari seluruh peserta, karena harus diakui banyak destinasi yang sangat kaya dengan keindahannya ada di Papua dan Papua Barat.

ok

Rakor Pariwisata Se- Papua Dan Papua Papua Barat di Biak

“Bapak Ibu,, orang selama ini hanya tahu Raja Ampat, namun di Biak juga banyak tempat wisata yang menarik apalagi di pulau-pulau sekitar” kata Bettay.

Sesuai dengan visi misi Bupati kami, mewujudkan masyarakat Biak Numfor yang religius, berkarakter dan berbudaya sebagai sumbu pertumbuhan yang berdaya saing menuju kesejahteraan dan kemandirian maka menjadi perhatian agar nilai budaya, kearifan lokal dalam pengembangan dunia pariwisata tetap dijaga.

Pernyataan dibukanya acara ditandai dengan penabuhan tifa, dilanjutkan dengan penyampaian gambaran umum pariwisata Papua dan Papua Barat, serta adanya berbagai materi, salah satunya tentang arah kebijakan DAK fisik dan non fisik bidang pariwisata TA.2019/2020 dari Bappenas, oleh Wahyu Wijayanto, yang

ok

Suasana acara Pembuakaan Rakor Pariwisa SePapua Papua Barat

nantinya akan diikuti dengan paparan pelaksanaan DAK 2019 dari Kadispar kabupaten/kota.

#HumasProBiak

Facebook Comments
9Shares
Categorised in:

No comment for Singkronisasi Destinasi Pariwisata di Papua dan Papua Barat Seluruh Kadis Gelar Rakor Di Biak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *