Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga » Walikota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano MM, Membuka Langsung Kejuaraan PBSI Mandala Cup 2019

Walikota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano MM, Membuka Langsung Kejuaraan PBSI Mandala Cup 2019

(115 Views) Maret 21, 2019 3:46 pm | Published by | No comment

JAYAPURA, (Youtefa Post.com)Sebanyak 362 atlet bulutangkis Papua yang terbagi dalam 30 klub dari 7 kabupaten/kota di Tanah Papua ikut berkompetisi pada Kejuaraan Bulutangkis Mandala PBSI Cup Papua 2019.
Kejuaraan yang akan berlangsung di GOR Waringin, Kotaraja pada 20-26 Maret 2019 ini mempertandingkan 3 kategori, anak-anak, dewasa dan veteran.
“Pada turnamen ini ada 362 atlet, terdiri dari 146 anak-anak, 138 dewasa dan 80 peserta veteran. Dengan diikuti oleh 7 kabupaten kota, Kabupaten Keerom, Jayapura, Sarmi, Merauke, Nabire Boven Digoel dan Kota Jayapura,” ungkap Ketua Panitia, Piter Kainama kepada awak media disela-sela pembukan di GOR Waringin, Rabu (20/03/2019) malam kemarin.
Piter berharap, lewat kejuaraan ini lahir bibit-bibit atlet yang dapat dibina untuk mengharumkan nama Papua dikanca Nasional, bahakan bisa mewakili Indonesia di ajang Internasional.
“Semoga turnamen ini bisa menghasilkan atlet-atlet terbaik di tanah Papua, baik untuk PBSI Papua dan pengcab PBSI bisa dapat bersinergi dalam pembinaan bulutangkis. Sehingga tahun-tahun kedepan ada atlet Papua yang mewakili Indonesia di kanca Internasional,” ujarnya.
Ia juga menuturkan, jika kejuaraan ini juga sebagai ajang seleksi atlet Bulutangkis yang akan diproyeksikan kontingen Papua pada ivent Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke-XV pada bulan Oktober 2019 mendatang.
“Turnamen ini kami buat karena minimnya kompetisi bulutangkis di tanah Papua dan ini juga sebagai ajang seleksi untuk persiapan POPNAS, karena banyak atlet yang turun dalam kejuaraan ini masih duduk dibangku sekolah,” jelasnya.

Sementara itu, Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano memberikan apresiasi kepada salah satu pembina bulutangkis Kota Jayapura, Rudy Maswi yang sudah memotori kejuaraan bulutangkis yang menggunakan peralatan Nasional.
“Saya juga memberikan apresiasi kepada pengcab dan klub-klub yang ikut dalam kejuaraan ini. Berkompetisilah secara sehat, dan tunjukan skil kalian,” jelasnya.
Pria yang akrab disapa BTM ini juga berharap, pada cabang olahraga Bulutangkis dapat menorehkan prestasi bagi tanah Papua baik pada ajang POPNAS XV 2019 maupun PON XX 2020 mendatang.
“Mari kita mendukung dan berdoa agar POPNAS dan PON bisa terleksana dengan baik. Dan GOR Waringin ini juga akan menjadi venue pertandingan cabor Bulutangkis pada PON nantinya. Semoga pembinaan bisa berjalan dengan baik sehingga bisa meraih prestasi pada POPNAS dan PON,” ungkapnya. (Geson)

ok

Walikota BTM Usai Membuka Kejuaraan Bulu Tangkis  Mandala CUP I 2019 di Warigin Kotaraja Jayapura

Facebook Comments
8Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for Walikota Jayapura DR. Benhur Tomi Mano MM, Membuka Langsung Kejuaraan PBSI Mandala Cup 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *