Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » ADAT DAN SEJARAH GEREJA » Balai Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Dipalang!

Balai Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Dipalang!

(239 Views) Maret 9, 2019 1:32 pm | Published by | No comment

JAYAPURA, (Youtefapost.com) Sabtu 9/02/19 -Sangat  Menjadi perhatian Kita Bersama para  wartawan Papua Karena selama ini Kantor yang menjadi Rumah Para Jurnalis Wartawan Papua Berlindung dan berkumpul sekarang sekarang menjadi  polimik dan bahan perbincangan soal hal ulayat adat setempat.

Marga atau Suku besar Dawir dan Hamadi mulai mengklem sebagai Tanah Hak ulayat Mereka yang belum terelesasi dengan tuntas, Bangunan yang sudah berdiri sejak Para pemimpin Papua berkuasa ternyata masih menjadi sengketa Di Jaman Gubernur Papua Lukas Enembe dan  Klemen Tinal.

Dari pantauan wartawan Youtefapost Papua bersama wartawan nokenlive Papua di Kantor balai wartawan Indonesia Provinsi Papua,  Masyarakat Suku besar Dawir  telah menduduki Kantor tersebut  mulai Jama 10.00 pagi hingga sampai berita ini naik di redaksi kami.

Saat Ditemui salah satu  ondoafi dari suku besar Dawir yang tidak mau  Disebut namanya menjelaskan bahwa perkara ini sudah di bicarakan sejak tahun 2018 hingga sekarang oleh sebab itu pihaknya melakukan pemalangan kantor tersebut.

Lanjut menurutnya bahwa selama ini mereka sudah memberikan waktu untuk penyelesain kantor dengan sertifikat dan uang pembebasan tanah adat, Setelah di croscek memang pernah di bicarakan namun bukan dengan pemilik hak tanah yang sesungguhnya, Ujarnya. oleh sebab itu dengan memberikan kelonggoran buat PWI Papua agar segerah diurusnya namun kenyataannya Tidak Dilksanakan dengan baik serta rasa tanggungjawab bersama.

Pihaknya sudah memberikan ruang untuk di urusnya namun selama ini tidak ada aktifitas kantor yang berjalan sejak dilantiknya pengurus baru anggota PWI Papua oleh Gubernur Papua, oleh sebabnya kami marga besar suku Dawir dan Hamadi akan memalang secara resmi kantot tersebut.

Kami Menunngu Pihak PWI untuk datang dan Membicarakan Masalah ini Jika Tidaka ada Realisasi Maka kami akan Menepati tempat tersebut hingga masalah hak ulayat tanah tersebut Di selasaikan, “Harapnya. I ( bersambung), 

 

ok

kantor Balai Wartawan Indonesia Provinsi Papua Yang dipalang Suku Besar Dawiir jln Kelapa Dua  Entrop Kota Jayapura

Facebook Comments
13Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for Balai Kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Papua Dipalang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *