Sekda Kabupaten Dan Kota Bahas Rekrutmen CPNS Hari Ini

ok

Kepala BKD Provinsi Papua Nikolaus Wenda

 

 

 Jayapura, (Youtefapost.com)Menyikapi surat Menpan RB Nomor B/234/M.SM.01.00/2019, tertanggal 21 Februari, Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Papua, pada hari ini di Jayapura, bakal melakukan pertemuan bersama seluruh sekda kabupaten dan kota.

 

Pertemuan ini membahas hal teknis mengenai perekrutan CPNS yang tertunda pada 2018 lalu.

 

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Papua, Nicolaus Wenda mengatakan penerimaan CPNS itu juga hasil tindaklanjut dari pertemuan antara Papua dan Papua Barat, beberapa waktu lalu, di Jayapura.

 

“Dimana hasil dari pertemuan itu kita telah bersurat ke Menpan RB yang kemudian mendapat balasan sehingga ada pertemuan dengan seluruh Sekda hari Senin. Dari pertemuan ini kita harap ada kesepatakan untuk teknis perekrutannya di Papua,” terang ia.

 

Sementara untuk perekrutan CPNS kali ini, sambung ia, Provinsi Papua mendapat kuota sekitar 6.600 lebih. Penerimaan terbuka untuk umum dan akan diselenggarakan pada provinsi serta masing-masing kabupaten dan kota.

ok
Kepala BKD Provinsi Papua Nikolaus Wenda

Sebelumnya telah beredar surat dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi nomor 810/1671/set tanggal Februari 2019 perihal penyampaikan jadwal pelaksanaan penerimaan CPNS formasi umum 2018.

 

Dimana dalam surat tersebut Menteri PANRB menyetujui presentase penerimaan formasi 80 persen untuk asli Papua dan 20 persen non Papua, sementara pelaksanaan seleksi menggunakan CAT yang hasil/nilai SKDnya berdasarkan pemeringkatan.

 

Jadwal seleksi mulai dari pengumuman penerimaan dari tanggal 4-22 Maret 2019 sampai dengan proses pemberkasan bagi peserta yang dinyatakan lulus mulai tanggal 13 Juni – 3 Juli 2019.(Humas Prov. Papua)

Facebook Comments
14Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *