Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Headline » Polres Jayapura Kota Amankan Demo Damai PGGP

Polres Jayapura Kota Amankan Demo Damai PGGP

(164 Views) Maret 4, 2019 12:05 pm | Published by | No comment

 

 

 

 

JAYAPURA,-(YOUTEFAPOST.COM) – Sebanyak 300 personil amankan jalannya demo damai yang dilaksanakan oleh Persekutuan Gereja – Gereja Papua (PGGP) di Halaman Kantor Gubernur Prov. Papua. Senin (4/3).

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas, SH., S.IK ketika dikonfirmasi melalui Kabag Ops Kompol Nursalam Saka, S.Pd mengungkapkan, sebanyak 300 personil gabungan diturunkan dalam pengamanan demo damai yang dilaksanakan oleh Persekutuan Gereje-Gereja Papua.

“Dari 300 personil yang melaksanakan pengamanan didalamnya ada Dalmas Polda Papua, Brimob Polda Papua dan Kodim 1701 Jayapura,”kata Kabag Ops.

Lanjutnya, dalam aksi demo damai ini pihaknya hanya melakukan pengamanan dan memonitoring kegiatan tersebut untuk mengantisipasi hal-hal yang kita tidak inginkan bersama.

“Alhamdulillah demo damai berjalan dengan aman dan tertib hingga selesainya kegiatan,”ujar Kompol Nursalam Saka.

Dijelaskan juga bahwa maksud dari demo damai ini yang dilakukan oleh Persekutuan Gereja-Gereja Papua adalah menyikapi situasi radikalisme dan intolenrasi yang berkembang di Tanah Papua akhir-akhir ini yang sangat meresahkan dan mengganggu kehidupan umat di Tanah Papua dengan peristiwa pengrusakan yang terjadi di koya barat oleh kelompok Jafar Umar Thalib. (*)

Penulis. : Andi Tribratanews.polri go.id rest jayapura

ok

Pengwasan aksi demo damai dari polresta kota Jayapura

ok

Apel gabungan pengamanan aksi demo

ok

Aksi DEMO PGGP

Facebook Comments
9Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for Polres Jayapura Kota Amankan Demo Damai PGGP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *