Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Info Kesehatan » dr. Daisy C. Urbinas : Peran Pelayanan Perawat Medis Kesehatan Agar Siap Ditempatkan Dikampung-kampung

dr. Daisy C. Urbinas : Peran Pelayanan Perawat Medis Kesehatan Agar Siap Ditempatkan Dikampung-kampung

(114 Views) Februari 25, 2019 1:04 am | Published by | No comment

Hadiri “CAPING DAY” Kadis Kesehatan Biak Numfor  Pesan Kepada  Perawat Medis Untuk Siap Ditempatkan  Dimana Saja.

 

ok

Tanpak foto bersama Para perawat medis yang akan melaksanakan Caping Day 2019 bersama direktur rumah sakit dan Kadis kesehatan Biak Numfor Dr. Daisy.C Urbinas Mewakili Plt Bupati Biak Numfor

Biak,(Youtefapostcom), Rabu 20/02/19 -Bertempat di Restoran Asia dilangsungkan acara Kepaniteraan Pratikal Klinik Keperawatan (Camping Day) Mahasiswa Angkatan XII Mahasiswa Program Studi DIII Keperawatan Biak Politeknik Kesehatan Kemenkes Jayapura Kampus Biak TA 2018/2019 yang dihadiri oleh Kadis Kesehatan, Daisy C. Urbinas mewakili Plt.Bupati Biak Numfor.

 

ok

Saat Memberikan sambutan Kepala Dinas Kesehatan Biak Numfor dr Daisy.C Urbinas (foto humas pro Biak

  1. Daisy meyakinkan mahasiswa dengan mencontohkan kehebatan dan ketulusan ibu pelopor perawat Florence

Nightingale untuk memotivasi calon perawat ini. Menurut dr. Daisy, meski Florence Nightingale lahir dan besar dilingkungan keluarga kaya namun malah memilih jadi seorang perawat yang pada saat itu profesi tersebut dianggap rendah karena berada di rumah sakit yang kotor. Namun semua berubah, ketika ‘bidadari berlampu’ itu mereformasi dunia keperawatan sebagai pekerjaan terhormat bagi perempuan.

 

Florence Nightingale (bidadari berlampu), saat berada di medan perang melihat banyak korban meninggal akibat luka korban tidak ada yang mengobati. Melihat keadaan itu, hatinya tergerak untuk memberi pertolongan, akhirnya supaya dikenali maka Florence Nightingale dan beberapa temannya memakai topi (cap) sebagaimana yang dipakai oleh para mahasiswa DIII Keperawatan Biak malam itu.

 

Berangkat dari sepenggal kisah sang ‘bidadari berlampu’ itu, Kadis Kesehatan Biak Numfor berharap mahasiswa program studi DIII Keperawatan Biak setelah nanti bekerja sebagai perawat agar memiliki jiwa seperti ibu pelopor perawat modern itu.

 

Menurut Daisy, prioritaskan pelayanan (kerja) dulu pasti berkat akan selalu ada, selain itu yang paling penting adalah semua perawat harus siap ditempatkan di mana saja.

 

Selain Kepala Dinas Kesehatan yang hadir, ikut bersama-sama sejumlah pejabat lainnya, di antaranya ; Ketua DPRD Ir. Zeth Sandy, MM, Ketua Prodi DIII Keperawatan Biak Numfor, Dr. La Jumu, S.Sos, S.Kep, NS, M.Ap, MM.Kes, BUMN.BUMD, para dosen dan keluarga mahasiswa DIII Keperawatan Biak, yang diakhiri dengan jamuan kasih bersama bahkan penampilan tarian Indonesia Bersatu yang dibawakan oleh para mahasiswa DIII Keperawatan Biak.

 

#HumasProBiak

Facebook Comments
19Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for dr. Daisy C. Urbinas : Peran Pelayanan Perawat Medis Kesehatan Agar Siap Ditempatkan Dikampung-kampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *