10 Atlet Catur Akan Memainkan 15 Nomor Pertandingan Di PON 2020

ok

ketua Pengda catur Papua

 

JAYAPURA- (Youtefa Post.com),- Persatuan Olahraga Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Papua sudah melakakukan pemusatan laihan/ Training Center (TC) berjalan sejak bulan Oktober 2018 lalu hingga saat ini. Hal itu di ungkapkan langsung Wakil Ketua Umum Percasi Papua Vence Ropa kepada pers di Jayapura, Senin, 25 Februari 2019.

“Untuk persiapan PON 2020 hingga saat ini kita sedang berbenah diri, dalam artian KONI menugaskan kita untuk TC berjalan dan TC berjalan sudah kita lakukan,” kata Vence Ropa.

Dirinya mengatakan untuk atlet-atlet catur yang selama sedang persiapan kebetulan secara terpisah-pisah, ada yang di Surabaya, Manado, Jakarta dan ada juga yang ada di Papua sendiri.

” Semua sedang berjalan dan telah kita siapkan, tapi dalam perjalan akan kita evaluasi,” tuturnya.

Disinggung terkait apakah nantinya atlet mereka ikut dalam kejuaraan-kejuaraan daerah atau Kejurnas atau bahkan mengikuti Pra-PON. Vence mengaku kalau untuk Pra-PON kita tidak ikut karena sebagai tuan rumah kita sudah pasti lolos, jadi kita tetap fokus saja ke PON.

“Kita ikut jadwal dari KONI Papua jadi menunggu agenda dari KONI. Sesuai aturan itu ada 10 atlet sesuai kuota untuk PON, 10 atlet itu kita akan mengikuti 15 nomor pertandingan. Kalau untuk TC terpusat juga nanti juga kita akan sesuaikan dengan KONI, kalau sudah ada komando kita jalan,” ungkapnya. (*ges)

ok
Wakil ketua Umum Percasi Vence Ropa
Facebook Comments
5Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *