Proses Pengerjaan Lintasan Lari Stadion Papua Bangkit, Bukan Kejar Selesai, Tetapi Kualitas

ok

Stadion Utama Gelora Papua Bangkit

ok
Stadion Utama Gelora Papua Bangkit

JAYAPURA Youtefa Post.com ,-Site Engineering Manajer PT. PP Tbk, Dolly Abu Zain mengatakan untuk proses pengerjaan Lintasan Lari Stadion Papua Bangkit bukan pada mengejar cepat selesai pengerjaan tetapi lebih kepada kualitas.

“Untuk pengaspalannya sedang berjalan sekarang tinggal menunggu proses pemanasan layer terakhir, karena dia ada 3 layer, pertama dan kedua hitam layer terakhir merah itu yang nanti terakhir. Ini proses pengerjaannya butuh waktu 30 hari dia harus butuh sinar matahari langsung,” kata Dolly Abu Zain kepada awak media di Stadion Papua Bangkit Sabtu 23 Februari 2019.

Di jelaskannya untuk yang di dalam lapangan utama sekarang sedang proses pengaspalan setelah proses pengaspalan di akhir bulan ini semestinya sudah selesai kalau tidak ada kendala hujan.

“Nanti menunggu waktu untuk aspal menguap itu 28 sampai 30 hari baru bisa proses sintetik track,” bilanngya.

Di tanya terkait proses pengerjaannya, Dolly mengaku di targetkan bulan April sudah selesai, sekarang untuk pemanasannya kan di akhir bulan ini selesai nanti tinggal menunggu penguapannya.

“Kita juga ada catatan cuaca juga, nanti untuk minta klip penambahan waktu. Karena yang di dalam ini dia harus kena sinar matahari langsung sekitar 5 jam. Jadi untuk pemgerjaan sintetis itu 5 jam, jadi kalau hujan pengerjaan berhenti. Karena kita kejar kualitas bukan waktu selesai tapi mengejar kualitas untuk kualitas nomor 1,” terangnya.

Jadi kalau hanya kejar selesai cepat tetapi kualitas tidak kan sertifikatnya tidak bisa keluar, kualitas itulah yang menjadi prioritas utama.

“Kalau untuk tartan nya nanti kualitas nomor 1 sama dengan GBK, sertifikatnya itu langsung dari AAF. Jadi yang sedang awasi itu supervisi dari pengaspalannya kita datangkan dari Jerman, itu untuk pengaspalannya saja. Nanti kalau untuk lintasannya itu Mr. Reffy dari India,” ungkpanya.

Dolly menjelaskan kurang lebih ketebalan aspal itu kurang lebih 5-8 sentimeter dari tanah. Jadi proses aspal selesai habis itu sintentik, sintetik sendiri juga 30 hari. (gs)

Facebook Comments
9Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *