Ibadah Syukur Christa Vanessa Urbinas, S.IP, MSi, Di Gelar Bersama Masyarakat Biak Se-Kota Jayapura

ok

Christa vanessa urbinas dengan pakaian adat papua Yang berkaborasi semua ragam hias daerah yang berada di tuku wilayah adat

Jayapura, (Youtefapost.com), 23/02/2019Untuk Mensyukuri Betapa Besar Kasih Tuhan kepada Anak-anaknya Dimana Masih Memberikan Anugerah atau  (napas kehidupan) Sehingga kita Keluarga Besar Urbinas Di Jayapura Mengadakan Ibadah Syukur Bersama Masyakat Biak Umumnya yang berada di Daerah Tanah Tabi kota Jayapura.

Sebagaimana teladan Kedua Ayandanya  Bapak  Almarhum Koos Urbinas Dan Bapak Almarhum Karel Urbinas yang di turunkan kepada Anak-anaknya sehingga terasa bahwa Adat Biyak Masih terasa hingga kepada Ke mereka  yang Menjadi Pewaris Kedua orang tuanya.

Adat biyak Jangan kita lupakan sebagai anak adat Walaupun Kita Di Tanah Tabi sebagai anak adat yang  Mana yang pernah di Ucapkan Mananwir byak Apolos Sroyer yang juga sebagai Mananwir besar Biyak, Ia Juga menghimbau kepada Masyarakat biyak yang berada dikota Jayapura bahwa  semua warga masrakatnya,  harus menopang satu sama lain  yang masuk dalam calon legislatif Dewan baik kota/kabupaten dan Provinsi ataupun pusat hingga DPD  Secara khusus Orang Biyak yang berada di Tanah tabi  tetapi  karena kita semua Juga adalah Orang Papua jangan dibedakan baik pantai, pesisir,lembah dan pegunungan.

  

“Orang biyak  tidak Ada Dimana-mana tetapi Ada Dimana-mana” itulah yang pernah diucapkan tokoh-tokoh politik biyaki dan mananwi-manawir biyak yang berada di tanah Perantauannya.Christa Vanessa Urbinas adalah Adalah Anak yang ke empat atau yang paling bungsu dari ketiga saudaranya dan Sulung adalah seorang kakak laki-laki.

Dari Kecil Mereka sudah diajar oleh orang tuanya untuk tetap mejaga sistem kekerabatan dalam hidup bermasyakat kepada orang sekitarnya terlebih sukunya sendiri yakni suku  Biyak.

Anak-anak dari kedua almarhum Bapak Koos urbinas dan Karel Urbinas dari kecil sudah meliahat sendiri kedua orang tuanya yang sudah banyak berbuat untuk kepentingan anak-anak papua yang mau mandiri dan bekerja di tempat mereka berada seperti dikota Jayapura ini.

Acara syukuran dan  Ararem yang dilaksanakan bersama masyarakat  biayak Ditanah tabi dengan Majunya mana echa panggilan akrabnya sebagai calon legislatif Kota Jayapura dari Partai bernomor ( 02 gerindra) dan dia  sendiri bernomor urut 3 pada urutan yang telah diatur oleh partai tersebut.

Orang Biyak sebagai anak adat harus tahu adat hal tersebut juga pernah di sebutkan oleh kelima anggota mananwir yang berada dikota Jayapura tanah Tabi sehingg membuat sesuatu harus memohon ijin dan restu sebagai Anak adat di tanah papua umumnya.

ok
Christa vanessa urbinas dengan pakaian adat papua Yang berkaborasi semua ragam hias daerah yang berada di 5 wilayah adat

(sonny rumainum)

 

Facebook Comments
30Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *