Bupati Dan Wabup Deiyai Diminta Sukseskan  Pileg, Pilpres dan PON XX Di Provinsi Papua

ok

Pengambilan sumpah dan janji jabatan Bupati Kabupaten Deiyai dilanti Lukas Enembe, S.IP MH Sebagai Gubernur Papua

ok
Pengambilan sumpah dan janji jabatan Bupati Kabupaten Deiyai dilanti Lukas Enembe, S.IP MH Sebagai Gubernur Papua

JAYAPURA,(YP) Rabu,20/02/2019 Bupati dan Wakil Bupati Deiyai periode 2019 -2014 (Ateng Edoway – Hengky Pigai), resmi dilantik oleh Gubernur Papua Lukas Enembe, di Gedung Negara Dok V Atas Jayapura, Papua.

 

Pelantikan disaksikan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah provinsi, kabupaten Deiyai, bupati Puncak, Yalimo, Biak, Asmat, dan Puncak Jaya.

 

Usai dilantik, Lukas meminta kepala daerah yang baru dilantik agar dapat mensukseskan agenda nasional yang sudah didepan mata. Yaitu, pelaksanaan pemilihan presiden (Pilpres) serta legislatif.

 

“Intinya, saya minta bupati dan wakil bupati harus memastikan Pilpres di Deiyai berlangsung dengan aman dan sukses.”

 

“Sebab untuk Papua sudah jelas 100 persen suara kami berikan kepada pasangan Jokowi – Ma’ruf. Tidak usah aneh-aneh dan silahkan pastikan semuanya berjalan aman di Deiyai,” ucap Lukas.

 

Gubernur Enembe pada kesempatan itu juga berpesan agar bupati dan wakil bupati Deiyai dapat menjalankan amanat Tuhan dan rakyat, dengan berpegang teguh pada aturan yang berlaku. Apalagi Deiyai merupakan tempat bagi para intelektual orang Mee.

 

Dengan demikian, wajib menunjukan kedisiplinan yang tinggi dalam menjalankan tugas serta tanggung jawab yang diamanatkan rakyat.

 

“Saya minta bupati dan wakil bupati jangan permalukan orang Mee. Karena kalian adalah pemimpin yang sudah dipercayakan masyarakat,” terang ia.

 

Selain menjalankan tugas pemerintahan, Enembe juga meminta bupati dan wakil bupati terpilih untuk segera mendata anak-anak umur 0-4 tahun, mengingat provinsi memiliki program “Bangga Papua”, yang mana ada pemberian dana sebesar Rp200 ribu bagi setiap anak tiap bulannya.

 

Diketahui, pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Deiyai Edowai – Hengky Pigai, dihadiri ratusan masyarakat Deiyai dengan menggunakan pakaian dan aksesoris adat setempat. Usai pelantikan bupati dan wabup, dilanjutkan dengan pelantikan Ketua PKK Deiyai.( Sumber Humas Provinsi papua) Editor berita SONNY

Facebook Comments
8Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *