Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanah Papua » Inilah Stadion Gelora Papua Bangkit 2020

Inilah Stadion Gelora Papua Bangkit 2020

(128 Views) Februari 7, 2019 4:06 am | Published by | No comment
ok

Foto Stadion Gelora Papua Bangkit (GPB) 2020

Stadion ini berkapasitas 40 ribu penonton

 

Youtefapost.comMasyarakat Papua boleh berbangga karena tak lama lagi ada stadion megah yang berdiri di Indonesia bagian timur. Ya, Stadion Papua Bangkit ini sebentar lagi pengerjaannya akan rampung. Stadion yang mulai dibangun sejak akhir tahun 2016 ini rencananya akan diresmikan pada April mendatang.

 

Menurut Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Provinsi Papua, pembangunan stadion yang terletak di Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Papua ini secara keseluruhan telah mencapai 97%.

 

Stadion yang disiapkan untuk PON 2020 ini mampu menampung 40 ribu penonton. Dibangun dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp 1,3 triliun, Stadion Papua Bangkit menjadi salah satu stadion termegah di kawasan Indonesia ti

Stadion yang akan menjadi ikon Papua ini tentunya sudah bertaraf internasional dan sesuai standar FIFA. Selain sebagai tempat digelar pertandingan sepak bola, stadion ini juga dilengkapi lintasan atletik.

 

Nah, penasaran bagaimana wajah stadion yang megahnya menyaingi Stadion Utama Gelora Bung Karno ini? Berikut deretan potret terbarunya, seperti brilio.net lansir dari akun Instagram @stadionpapuabangkit pada Selasa (5/2/2019).

Stadion Papua bangkit rencananya Disipakan Untuk PON 2020 Mendatang Dan akan Rampung sekitar Bulan Maret 2019.

Dapat Menampung sebanyak 40 ribu Penonton, dilengkapi dengan Lintasan atletik,kursi tribun singleseat, lampu LED dan papan skor elektronik, Stdion ini yang termegah di Papua dan dihiasi dengan Ornamen Dari motif-motif ukiran dari 7 wilayah adat di Tanah Papua dan bisa menyala pada malam hari lampu warna-warninya.

Selain Stadionnya yang Ciamik, Stadion Stadio Istora Gelora Papua Bangkit  Juga dilatar belakangi oleh panorama dan pemandangan yang indah dengan permadani Hijau Danau Sentani.

 

 Selain itu ada lapangan Pendamping yang nantinya akan dugunakan untuk keperluan latihan pemansan (Warming UP)Tim yang akan bertanding.dan dilengkapi dengan ruang ganti kostum pemain atau Para atlitik yang siap Berlaga.Sisi lain dari Stadion ini adalah akan menjadi icon atau obyek para fotografer yang juga akan terlihat dari bukit di sekitarnya.  (Muh.Bimo Aprilianto (6/02/2019)Brilio.net.com)

 

 

Facebook Comments
26Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for Inilah Stadion Gelora Papua Bangkit 2020

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *