Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » ADAT DAN SEJARAH GEREJA » Ikemalta Biak Numfor Supiori Gelar Ibadah Bersama

Ikemalta Biak Numfor Supiori Gelar Ibadah Bersama

(142 Views) Februari 7, 2019 2:42 am | Published by | No comment

IKEMALTA BIAK NUMFOR-SUPIORI LAKUKAN IBADAH PERDANA SEKALIGUS PEMBUKAAN TAHUN PELAYANAN 2019

 

 BIAK,(Youtefapost.com)Ikatan Keluarga Maluku Tengah dan Kota Ambon (IKEMALTA) Biak Numfor dan Supiori, Minggu 3 Februari 2019 mengawali tahun pelayanan 2019 dengan ibadah perdana yang dilangsungkan di Gedung GKI Silo Ambroben, sekitar pukul 16 : 00 WIT (jam 4 sore).

 

Ibadah yang dipimpin Pdt. Y.B.Picanusa, M.,Si mengajak umat Tuhan yang hadir membaca Mazmur 71 : 1-24 “Doa Minta Perlindungan Di Masa Tua. Baik buruknya kenangan orang lain terhadap kita sangat ditentukan oleh perilaku kita saat ini, dengan demikian Tuhan Yesus yang dikenal jaman dulu adalah Tuhan yang sama yang akan terus dikenang dulu, sekarang dan waktu yang akan datang. Tuhan tersebut tidak akan mengecewakan karena telah terbukti kasih dan penyertaanNya dengan rela mengornbankan nyawaNya untuk umat manusia, itulah Tuhan yang kita Imani, jelas Pdt.Picanusa mengawali khotbahnya.

 

“Karena kita percaya pada Tuhan Yesus Kristus maka kita percayakan sepenuhnya hidup dan keselamatan kita KepadaNya dahulu, kini dan waktu mendatang, apa yang orang tua-tua kita sudah bentuk patut kita teruskan karena kita percayai apa yang mereka buat kepada kita itu yang terbaik. Pengurus Ikemalta saat ini sudah dipilih, maka dengan demikian harus ada unsur rasa percaya kepada pengurus terpilih yang akan membawah kepengurusan ini selama periode pelayanannya”, tambah Picanusa.

 

Ibadah dihadiri oleh : Sesepuh, Pengurus Ikemalta serta Warga dari 20 ikatan kampung atau persekutuan, berjumlah 150 orang, yang diisi dengan puji-pujian, di antaranya Duet Elim dari Jemaat GKI Elim Karang Mulia, yang diiringi oleh pianis, Aldo Selano.

 

Ketua Ikemalta Biak Numfor – Supiori Zacharias L. Mailoa. saat diminta berbicara usai ibadah menyatakan, terima kasih kepada Ketua dan Majelis Jemaat GKI Silo Ambroben sebagai tempat pelaksanaan Ibadah, serta apresiasi bagi pengurus yang telah bekerja dengan tulus untuk menjalankan organisasi ini.

ok

Foto tampak ibu Pdt Y.B. Picanusa,M.Si

Selain itu, Mailoa juga menyampaikan laporannya, yakni secara garis besar program Pelayanan Ikemalta yang telah dilaksanakan pada Tahun 2018 : Ibadah Rutin sebulan sekali telah berjalan dengan baik, Pelayanan Kasih bagi Warga Ikemalta yang mengalami kedukaan, Pelayanan Kasih bagi Warga Ikemalta yang terkena musibah kebakaran, Raker I yang telah berlangsung sukses, Perayaan Natal Tahun 2018 yang telah dilaksanakan dengan baik, untuk selengkapnya menyangkut laporan keuangan akan disampaikan secara terperinci kepada masing-masing organisasi kampung yang ada di Ikemalta.

ok

Foto Tampak Ketua Kerukunan IKELMATALTA Biak Numfor dan Supiori Zacharias.L Mailoa

 

Lanjut Mailoa bahwa, dalam Tahun 2019 program tersebut akan terus dilanjutkan sesuai hasil Raker I, untuk itu dibutuhkan dukungan dari semua warga Ikemalta, dan yang paling penting dukungan bagi Pemerintah Daerah, Baik Biak Numfor maupun Supiori lewat berbagai peran aktif yang dilakukan melalui sejumlah kegiatan sosial dan sumbangsi lainnya. Di akhir ibadah dilanjutkan dengan makan Agape jamuan Kasih makan bersama.(Humas Pro Biak)

Facebook Comments
3Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for Ikemalta Biak Numfor Supiori Gelar Ibadah Bersama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *