Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanah Papua » Wujudkan Pemilu Damai, 2019 Polres Biak Numfor Gelar “Coffe Morning”

Wujudkan Pemilu Damai, 2019 Polres Biak Numfor Gelar “Coffe Morning”

(142 Views) Januari 26, 2019 3:48 am | Published by | No comment

“MENUJU BIAK NUMFOR YANG BANGKIT MAJU DAN SEJAHTERA”

ok

Foto: Bersama PLT Bupati Biak dan Kapolres Ketua KPUD Panwaslu

ok

Doa bersama para Tokoh agama kpud/ panwasalu Biak biak numfor

BIAK,(Youtefapost.com)Plt. Bupati, Herry Ario Naap hadiri “Coffe Morning” yang diadakan oleh Polres Biak Numfor dengan Forkompinda, Penyelenggara Pemilu (KPU, Bawaslu) yang dilangsungkan di aula Drs.R.Soedjoko Mapolres Biak Numfor,Selasa (22/1/2019) demi mewujudkan Pemilu Legislatif dan Pilpres 2019 yang aman dan damai.

 

ok

Kapolres Biak Numfor saat Memberikan Sambutan dan arahan terkait Pemilu Aman dan damai

ok

Saat foto bersama Para anggota Polres Biak Numfor

“Sudah ada petunjuk dari pusat setiap Gubernur/Bupati untuk tahun 2019 telah ada alokasi khusus untuk pengamanan, KPU dan Bawaslu sehingga kami akan mendukung anggaran sesuai petunjuk tersebut,”ujar Herry Ario Naap.

 

“Sementara upaya turut mensukseskan pelaksanaan Pemilu kami telah melakukan pertemuan dengan aparat distrik dan kampung untuk aktif menjalankan tugas dan tanggungjawabnya dan mendukung penyelenggara Pemilu turut memberikan sosialisasi kepada warga di kampung dan distrik kaitannya dengan lima surat suara bagi para pemilih,karena Pemilu kali ini berbeda dengan Pemilu sebelumnya, dan kamipun berharap Pemilu kali ini jumlah partisipasi pemilih bisa mencapai 80 persen,”tambah Herry.

 

Kapolres Biak Numfor AKBP Mada Indra Laksanta dalam sambutannya mengatakan kegiatan Coffee Morning tersebut sebagai upaya bersama dari semua pihak bersinergi mensukseskan pesta demokrasi pada 17 April 2019.

 

“Pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 dari pihak Kepolisian bersama TNI di Biak siap dalam mengamankan tahapan Pemilu dari KPU Biak Numfor hingga usai pelaksanaan hari H,dan tentu dibutuhkan partisipasi aktif stackholder serta masyarakat di Biak Numfor,”ujar Kapolres AKBP Mada Indra Laksanta.

 

“Kami melibatkan 1.442 personil gabungan TNI Polri dan personil linmas yang akan tersebar di 19 distrik dengan 468 TPS, dan kami tidak menambah personil dari luar Biak namun memaksimalkan yang ada,”kata Kapolres dalam paparannya.

 

Sementara itu Komisioner KPU Biak Numfor Jackson Maryen mengatakan hingga saat ini sejumlah logistik pemilu telah berada di gudang KPU Biak Numfor ,sedangkan surat suara yang dalam proses percetakan di Makassar.

 

“Kotak suara,bilik,segel dan tinta sudah kami terima dan kami masih menunggu surat suara sebanyak 482.934 pada Pemilu 2019,dan surat suara tersebut selanjutnya akan dilipat,”ujar Jackson Maryen.

 

DPT yang ditetapkan KPU Biak Numfor 96.202 pemilih dan masih dilakukan pendataan untuk DPTb dan DPK.

 

Turut hadir, Danlanud Manuhua Biak Marsma TNI Fajar Adriyanto,Danlanal Biak Kolonel Laut (P)Budi Darmawan,Dandim 1708/BN Letkol Inf.DC Soumokil,Wadanyon Paskhas Mayor Pas Ario Suseno,Kepala Basarnas Biak Melkianus Kotta,Komisioner KPU Biak Numfor Jackson Maryen,Komisioner Bawaslu Biak Kasim Abdul Hamid,Ketua LMA Biak Numfor Yulius Rawar,Dewan Adat Biak Gerard Kafiar,pimpinan BUMN BUMND,serta PJU Polres Biak Numfor.

 

Acara diawali dengan doa bersama dari tokoh lintas agama yaitu dari Ketua MUI,Ketua BP.Klasis Biak Selatan,dari Parisada Hindu Dharma dan mewakili Umat Budha Biak.(Humas Pro Biak/Humas Polres Biak Numfor/KPUD/ Panwaslu Biak numfor)

( Editor Berita Daerah : SONNY RUMAINUM Jayapura)

Facebook Comments
6Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for Wujudkan Pemilu Damai, 2019 Polres Biak Numfor Gelar “Coffe Morning”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *