Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanah Papua » Hadirkan Glenn Fredly dan Judika, KNPI Papua Gelar Gempita Hari Musik Indonesia 2019

Hadirkan Glenn Fredly dan Judika, KNPI Papua Gelar Gempita Hari Musik Indonesia 2019

(154 Views) Januari 25, 2019 12:17 am | Published by | No comment
ok

Panitia Gelar Hari Musik Indonesia Saat Jumpa Pers berfoto bersama

  KNPI Papua Siap Gelar Gempita Hari Musik Indonesia 2019 : Hadirkan Glenn Fredly dan Judika Sebagai Pemateri Workshop
JAYAPURA (Youtefapost.com)Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Papua dibawa kepemimpinan Bung Alberth G. Wanimbo, S.IP melalui Program Kerja dari Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, sebagai Ketua Bidang, Ester Maitindom akan menyelenggarakan Even Music “Gempita Hari Musik Indonesia – Papua 2019”. Dengan tema kegiatan adalah “Kebangkitan Musik di Tanah Papua.

Hal ini disampaikan Ketua Bidang Pariwisata dan Kebudayaan DPD KNPI Papua, Ester Maitindom, sekaligus menjelaskan, bahwa kegiatan ini aklan mengundang semua pemusik di Tanah Papua dan tentunya kepanitiaan telah mendapatkan mandate dari pengurus DPD KNPI Papua.
“Selain melaksanakan kegiatan seminar – seminar, dari bidang Pariwisata dan Kebudayaan kita juga telah membentuk kepanitiaan yang akan mengurus semua kegiatan tersebut,” ujar Ester Maitindom, dalam keterangannya di Abepura, Kamis (24/1/2019).
Dirinya berharap, kepada semua pemusik di Tanah Papua bisa mengambil bagian dalam kegiatan yang dimaksud, tentunya kegiatan ini untuk mensukseskan Papua menjelang persiapan PON XX 2020 nantinya.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPD KNPI Papua, Otniel Deda mengatakan, permohonan maaf karena Ketua KNPI Papua, Alberth Wanimbo tidak dapat hadir dan atas nama pengurus memberikan apresiasi kepada panitia yang sudah terbentik, terlebih kepada Ketua Bidang Pariwisata dan Kebudayaan, Ester Maitindom dan Ketua Panitia GEMPITA Hari Musik Indoneia di Papua, Johanes Mandowally, SH, MH., yang mulai giat mempersiapkan agenda acaranya.

“Kami sambut dengan positif dan inilah momentum untuk kebangkitan music di tanah Papua, terutama ini adalah langkah maju dari pengurus melihat peluang dalam mengangkat musik – musik Papua yang melibatkan pemuda Papua,” kata Otniel Deda, yang juga Anggota DPRD Kota Jayapura ini.
Dirinya berharap, kepada pemerintah dan kepada semua pihak dari berbagai perangkat pemerintah terkait dapat bekerja sama mendukung
“Kepada seniman bisa siapkan diri dan bisa ikut ambil bagian dalam membicarakan bersama apa yang menjadi agenda dan tujuan dalam membawa pemusik Papua maju,”
“KNPI sebagai wadah yang bermitra dengan pemerintah untuk bagaimana kita formatkan bersama dan momentum menghadirkan pembicara akan dikemas untuk monitoring dan back up dan hal – hal yang perku dikemas dan sukses pemusik tanah Papua menjadi sukses bersama,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia GEMPITA Hari Musik Indonesia – Papua, Johanes Mandowally, SH, MH., mengatakan, bahwa kegiatan ini berangkat melalui Keputusan Presiden Nomor 10 tahun 2013 telah diterapkan hari lahir Wage Rudolf Supratman, sebagai Hari Musik Nasional.
“ini yang pertama di Papua dan saya kira ini adalah saat yang penting bagi pemusik Papua untuk kumpul bersama dan duduk membicarakan semua masalah dan solusi bagi kemajuan musik di Tanah Papua,” ujar Johanes Mandowally, dalam keterangannya.
Dikatakan, untuk lokasi kegiatan akan dilaksanakan di Pinggiran Danau Sentani di Khalkote, Kampung Harapan, Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, sehingga semua hal akan kami juga koordinasi dengan Pemerintah Daerah baik Provinsi dan Kabupaten Jayapura sebagai pemilik wilayah pemerinitahan dari kegiatan besar ini.
Pria asal Kampung Meukisi ini mengakui, bahwa kegiatan yang dirancang adalah Gempita Hari Musik Indonesia – Papua 2019 pada tanggal 9 Maret 2019 dan dalam kesempatan ini kepada penggiat dan pekerja musik di Tanah Papua, akan diundang untuk hadir untuk memberikan masukan dan pikiran untuk kedepannya dalam membangun dunia musik di Tanah Papua.

“Jadi dari kabupaten kota di Papua dan Papua Barat kami undang untuk hadir dan kita berbicara bersama soal musik dan ini tidak hanya musik modern, tetapi yang tradisional dan baru akan dudukan bersama untuk kita berbicara bersama – sama,” jelasnya.

Dikatakan, bahwa sebelum kegiatan akan diawali dengan berbagai kegiatan seminar dan diskusi, sehingga kepada semua penggiat musik atau pekerja musik – musik Papua bisa ikut ambil bagian dalam kegiatan.

“Mereka yang selama ini membuat album dan lainnya, akan kita ikutkan juga dalam seminar selama tiga hari, sehinga akan dihadirkan pemateri yang berkompeten dalam membahas bersama dan mencari solusi bagi kemajuan music Papua,” jelaskan Ketua Panitia, yang dibenarkan Sophia Fanumbi Ongge S.Pd., selaku Sekretaris Panitia GEMPITA Hari Musik Indonesia – Papua.

Diakui, nantinya dari semua konsep dan gagasan melahirkan sebuah wadah Asosiasi Musik Papua, sehinga semua berjalan bersama menjadi rumah bagi para pemusik Papua.

Dalam kesempatan tersebut, Johanes Mandowally, yang juga Kepala Distrik Yokari di Kabupaten Jayapura ini menjelaskan, jika nantinya dalam kegiatan ini akan menghadirkan musisi ternama seperti Glenn Fredly dan Judika, yang mana keduanya akan menjadi pemateri dalam seminar atau workshop yang akan diselenggerakan selama tiga hari.
Johanes Mandowally : Gempita Hari Musik Indonesia Moment Penting Pemusik Papua Berkumpul

 (Penulis :Eveerth Joumilena/Editor berita Update Sonny rumainum)

 

 

Facebook Comments
16Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for Hadirkan Glenn Fredly dan Judika, KNPI Papua Gelar Gempita Hari Musik Indonesia 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *