Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Otonomi Khusus » Masyarakat Kabupaten Keerom, Terpaksa Turun Jalan Minta Segera Lantik Wakil Bupati

Masyarakat Kabupaten Keerom, Terpaksa Turun Jalan Minta Segera Lantik Wakil Bupati

(220 Views) Januari 21, 2019 9:35 pm | Published by | No comment

Warga Keerom Demo Bupati, Tuntut Segera Dilantik Wakil Bupati yang telah ditetapkan

 

KEROOM, Youtefapost.com (21/1/2019)Ratusan Warga Keerom menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kantor Bupati Kabupaten Keerom Jalan Trans Papua Keerom, Senin 21 Januari 2019. Warga yang datang dengan membawa spanduk  meminta Menteri Dalam Negeri RI segera Tertibkan Surat Keputusan (SK) Wakil Bupati, Piter Gusbager mendampingi Bupati Muhamad Markum.

 

 Dalam tuntutan Massa Aksi Demo agar segera mengangkat wakil bupati untuk mendampingi Bupati agar memperlancar proses pembangunan di Keerom.

 

Demo kali ini merupakan yang ketiga kali dilakukan oleh karena demo sebelumnya belum mendapat tanggapan yang serius dari Pemkab Keerom. Sehingga aksi kali ini melibatkan kekuatan dari Wilayah adat Tabi termasuk beberapa Organisasi Kemasyarakatan, yakni dari Gerakan Pemuda Jayapura (Gapura) dan OKP lainnya.

 

Jack Puraro, Tokoh Pemuda Tabi dan Ketua Gapura  pada kesempatan tersebut mengatakan, kami bersama-sama Saudara kami masyarakat  Keerom memperjuangkan hak kesulungan.

 

” Sodara kami Piter Gusbager yang sudah terpilih melalui mekanisme dan sudah ditetapkan namun sudah 1 tahun belum mendapat SK pelantikan,” Tegas Jack Puraro

 

Ia menegaskan hari ini kami datang bersama masyarakat adat guna menyampaikan aspirasi kepada Pemkab Keerom untuk transparan menyampai

An halangan dan hambatan atas ditundanya pelantikan Wakil Bupati.

 

“Kami melihat di sini ada proses rekayasa yang telah dilakukan oleh pihak tertentu untuk menghambat pelantikan,” Kata Jack Puraro

 

Lanjutnya, sebagai tokoh Pemuda Tabi kami menegaskan kepada Pemkab Keerom agar segera menindaklanjuti proses ini dalam waktu sesingkat mungkin.

 

Muhamad Markum diangkat menjadi bupati dari sebelumnya menjabat Wakil Bupati, karena Bupati Celcius Watae meninggal dunia Januari 2018.

 

Ketua Lembaga Masyarakat Adat Keerom, Servo Tuamis kali ini turun bersama Pemuda Tabi dan Gerakan Pemuda Jayapura, dalam orasinya meminta Bupati segera memproses SK Wakil Bupati dan segera dilantik.

 

Komitmen Masyarajat Adat Wilayah Keerom, Tabi dan OKP Kepemudaan, Gapura menyatakan bahwa Kami akan membentuk team pencari fakta untuk mengetahui apa penyebab terhambatx proses pelantikan dan SK tdk turun sampai hari ini. (SR).

ok

Masyarakat Kabupaten Keerom Saat berunjuk rasa depan Kantor Bupati

ok

Saat diterima oleh Pemerintah Kab. Keerom

Facebook Comments
19Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for Masyarakat Kabupaten Keerom, Terpaksa Turun Jalan Minta Segera Lantik Wakil Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *