Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Nasional » Gubernur Papua Masuk Nominasi” Golden Award Siwo PWI 2019 Nasional

Gubernur Papua Masuk Nominasi” Golden Award Siwo PWI 2019 Nasional

(67 Views) Januari 14, 2019 7:08 am | Published by | No comment
ok

Rapat Koordinasi Panpel HPN 2019

Suasana rapat koordinasi panitia pelaksana

OK

Saat Pimpin Rapat Ketua Siwo PWI pusat

JAYAPURA–YOUTEFAPOST.COM Seksi Wartawan Olahraga Persatuan Wartawan Indonesia (SIWO PWI) Pusat pada puncak acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019, memberi penghargaan untuk insan berprestasi, peduli, dan pengabdi olahraga.

 

Acara  bertajuk “Golden Award” malam anugerah olahraga SIWO PWI Pusat 2019 akan dilaksanakan di Gedung Grahadi, Surabaya, Jawa Timur, Jumat malam (08/01/2019).

 

“Perlu saya sampaikan dalam kesempatan ini, acara penghargaan Golden Award Malam Anugerah Olahraga SIWO PWI Pusat 2019 akan dilaksanakan bersamaan dengan malam dinner peserta Hari Pers Nasional 2019. Dengan demikian, malam dinner nanti bukan hanya sekadar acara jamuan, namun jadi bergengsi karena dihadiri para pelaku olahraga terbaik Indonesia,” kata penanggungjawab HPN 2019 Margiono saat rapat koordinasi panitia pelaksana HPN 2019 di Gedung PWI Pusat, Jakarta, Kamis,( 10/01/2019).

 

Margiono yang kini menjadi Ketua Dewan Penasihat PWI Pusat meminta agar Panpel HPN menyiapkan kelancaran pelaksanaan Golden Award Siwo PWI Pusat itu karena akan dihadiri ratusan penerima penghargaan olahraga.

 

“Mulai dari atlet, pelatih, pembina, hingga bupati, gubernur dan menteri yang terpilih. Ini bisa menjadi ajang silaturahmi yang bagus antara masyarakat pers dan olahraga. Semoga ini akan makin mendorong prestasi dan kejayaan olahraga Indonesia setelah sukses di Asian Games dan Asian Para Games 2018,” ujar mantan Ketua Umum PWI Pusat itu.

 

Dalam bagian lain, Ketua Umum PWI Pusat Atal Sembiring Depari yang hadir pada acara itu berpesan agar SIWO PWI Pusat dan Panpel Golden Award 2019 terus berkoordinasi dengan PWI Pusat dan Panpel HPN 2019. Dengan demikian acara bergengsi ini bisa berlangsung sukses.

 

“Saya minta disiapkan betul soal kehadiran para penerima penghargaan sehingga acara ini bergengsi karena sudah diangkat menjadi rangkaian puncak acara peringatan HPN,” kata Atal.

 

Atal meminta SIWO PWI Pusat juga berkoordinasi dengan SIWO dan PWI Jawa Timur dalam menyusun kepanitiaan. “Teknisnya nanti kita didiskusikan lagi. Tapi prinsipnya Malam Anugerah Olahraga SIWO PWI Pusat akan menjadi puncak acara pada peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 di Surabaya, Jawa Timur, 9 Februari mendatang,” kata Atal.

 

Sejatinya SIWO PWI Pusat akan menggelar Golden Award Malam Anugerah Olahraga Siwo PWI 2019 itu di Jakarta pada 3 Februari mendatang. Tapi lantaran waktunya berdekatan dengan pelaksanaan HPN, maka giat tersebut digelar bersamaan dalam agenda PWI Pusat. Acara tersebut rencananya akan dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo serta para pejabat publik lainnya.

 

Ketua Siwo PWI Pusat AAGWA “Gungde” Ariwangsa, menyambut baik pelaksanaan Golden Award Malam Anugerah Olahraga SIWO PWI 2019 menjadi bagian dari peringatan HPN di Surabaya.

 

“Kami berterima kasih atas perhatian PWI Pusat membawa Golden Award Malam Anugerah Olahraga SIWO PWI 2019 sebagai puncak acara HPN nanti. Kami tak membayangkan bisa seperti ini, karena tradisinya kami selalu menggelar di Jakarta,” kata Ariwangsa.

 

Ariwangsa sangat mengharapkan peran serta dan dukungan dari seluruh pengurus SIWO PWI Cabang (Daerah), sehingga acara tersebut bisa berlangsung sukses. 

 

Diyakini acara ini akan menjadi istimewa. Bukan hanya pelaksanaannya digelar bersama dengan HPN, tapi mengingat pada 2018 menjadi momen kebangkitan olahraga nasional.

 

Indonesia sukses dalam dua event besar yakni Asian Games di Jakarta-Palembang dan Asian Para Games di Jakarta.

 

“Sukses sebagai penyelenggara dan prestasi. Ini momen bersejarah bagi olahraga Indonesia. Karena itu SIWO PWI Pusat patut memberikan apresiasi kepada insan olahraga yang telah mengharumkan nama bangsa,” ujar Sekretaris Siwo PWI Pusat Suryansyah.

 

Ketua Panitia Golden Award Malam Anugerah Olahraga SIWO PWI 2019, Firmansyah Gindo mengatakan persiapan sejauh ini mencapai 60 persen. Tapi, dia yakin semuanya akan berjalan sesuai yang diharapkan.

 

“Kami bekerja secara tim. Susunan panitia sudah terbentuk sejak Desember 2018. Kami sudah bekerja secara maraton setiap hari demi kesuksesan acara nanti,” tutur Firmansyah Gindo.

 

Wartawan senior Radio Republik Indonesia itu mengatakan ada 21 kategori yang akan diberikan kepada insan olahraga Indonesia dalam acara nanti. Mulai dari atlet putra-putri terbaik, pelatih, manajer, pembina olahraga serta para pejabat seperti Bupati, Gubernur, serta lainnya.

 

Plt Sekretaris PWI Papua, Hans Alvaro Bisay menginformasikan dari tiga kategori penghargaan yakni penghargaan utama, khusus dan penghargaan kehormatan. Gubernur Papua, Lukas Enembe menjadi salah satu nominator.

 

“SIWO PWI Papua mendorong serta mengusulkan Lukas Enembe menjadi salah satu penerima penghargaan khusus gubernur peduli olahraga,” kata Hans Bisay. (YESAYA MANSAWAN)

(EDITOR : SONNY RUMAINUM)

Facebook Comments
5Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for Gubernur Papua Masuk Nominasi” Golden Award Siwo PWI 2019 Nasional

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *