Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Nasional » “Gedung Ponpes, Solo “Nama ibu Presiden Jokowi Diabadikan”

“Gedung Ponpes, Solo “Nama ibu Presiden Jokowi Diabadikan”

(228 Views) Januari 14, 2019 1:38 am | Published by | No comment

Nama Ibunda Presiden Jokowi Diabadikan sebagai Gedung Ponpes di Solo

YOUTEFAPOST.COM

Pondok Pesantren (Ponpes) Khalifatullah Singo Ludiro Mojolaban membangun gedung dengan nama ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sujiatmi Notomiharjo. Gedung yang dibangun di lingkungan ponpes tersebut akan diresmikan Kementerian Agama (Kemenag) hari ini, Selasa (8/1/2019).

 

Selain itu juga akan diresmikan Usaha Kecil Menengah (UKM) Khalifatullah Singo Ludiro oleh Kementerian Perdagangan (Kemendag). Sesuai rencana Sujiatmi Notomiharjo bersama anggota keluarga lainnya akan menghadiri peresmian tersebut

Istri pendiri Ponpes Khalifatullah Singo Ludiro Mojolaban, Lilis Patimah mengatakan, rangkaian kegiatan dimulai Pukul 13.00 WIB. “Gedung akan diresmikan Menteri Agama, tapi konfirmasi terakhir tidak bisa hadir dan diwakilkan Dirjen. Sedangkan UKM-nya nanti diresmikan Mendag,”

 

Gedung Sujiatmi Notomiharjo dibangun sejak 2017. Gedung dibangun tiga lantai di mana masing-masing luas bangunannya 250 meter persegi di setiap lantai. Lantai satu peruntukannya untuk operasional kegiatan belajar mengajar, lantai dua laboratorium, serta lantai atas untuk asrama.

 

Gedung tersebut sengaja dinamakan Sujiatmi Notomiharjo guna memberikan penghargaan terhadap ibunda Jokowi karena dinilai sukses dalam mendidik anak-anaknya. “Ibu Sujiatmi ini sosoknya sederhana. Dari kesederhanaan ini juga menular ke anak-anaknya,” katanya.(arry/sonny)

ok

foto bunda Presiden Jokowi

Facebook Comments
4Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for “Gedung Ponpes, Solo “Nama ibu Presiden Jokowi Diabadikan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *