Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanah Papua » Doa Dan Puasa 2019 Di Deklarasikan Umat Gereja Tuhan Di Tanah Papua

Doa Dan Puasa 2019 Di Deklarasikan Umat Gereja Tuhan Di Tanah Papua

(145 Views) Januari 12, 2019 7:16 am | Published by | No comment

JAYAPURA, – (Youtefapost.com) Jumat,11 Januari 2019 17.15 wit, telah dilaksanakan Doa dan Puasa bersama, Umat Beragama Dalam Tahun Baru dan Pengamanan Pilpres serta Pileg 2019 yang aman dan damai bertempat di kediaman bapak Pdt. Lipiyus Biniluk, M.Th. di Sentani Kabupaten Jayapura Papua.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Papua Irjen Pol Drs. Martuani Sormin, M.Si, Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Yosua P. Sembiring, Pdt. Lipiyus Biniluk, Forkopimda Prov. Papua, para Pendeta, Ketua PGI, Ketua Sinode, Ketua PGGP Pdt. Mauri, serta jemaat kurang lebih 1500 orang.Penandatanganan Deklarasi Doa dan Puasa yaitu, setiap bulan pada tanggal 11 akan diadakan doa dan puasa serentak se – Tanah Papua (7 wilayah adat), menyatakan 2021 akan diadakan “Papua World Prayer Assembelly (WPA)” dan Deklarasi Dewan Gereja Papua (DGP) akan dilaksanakan pada tanggal 5 Februari 2019 penandatangan komitmen deklarasi.

Dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Papua yang diwakili Staf Ahli Gubernur, tanah Papua menjadi aman dan damai merupakan wujud dari campur tangan Tuhan sehingga tanah ini diberkati. Selain itu, tanah Papua adalah tanah Injil yang saling menghargai perbedaan, suku, ras dan lainnya sehingga sampai saat ini kita yang hidup ditanah ini dapat hidup secara damai. Semoga Tahun Baru ini dapat membawa berkah dan kedamaian bagi kita semua dalam hidup dan aktifitas kita sehari-hari.

Sambutan Pangdam, Kita harus bersyukur atas berkat yang dilimpahkan di tanah Papua ini. Mari bawa masyarakat Papua dalam doa untuk hidup dengan sungguh-sungguh. Wujudkan Papua yang aman dan damai dalam lindungan Tuhan dan TNI/Polri akan menjadi penerang bagi masyarakat Papua. Semoga kita dapat hidup damai diatas tanah ini tidak ada yang mau hidup dengan dibayang-bayangi dengan kekerasan tetapi kita mau hidup damai dalam bingkai NKRI.

Sambutan Kapolda, arti kehadiran Pangdam dan Kapolda adalah guna mewujudkan secara bersama-sama Papua yang aman, damai, dan sejahtera. Tuhan mengawal dan menjaga rangkaian kegiatan Pilpres dan Pileg khususnya di Prov. Papua.

Dalam penyelesaian sengketa pemilu, janganlah membawa massa, percayalan pada lembaga yang berwenang dalam menangani apa yang sudah menjadi tugas dan tanggungjawab mereka kita harus berikan kepercayaan agar semua dapat berjalan dengan baik.

Sosialisasi kerawanan dalam pemilu memang terdapat dibeberapa tempat tetapi mari kita bersama-sama menghapus sebutan itu dengan hal-hal positif sehingga apa yang kita harapkan bersama dapat terwujud yaitu Pilpres dan Pileg boleh berjalan amandan lancar.

Agenda nasional ini merupakan pesta demokrasi yang harus dilaksanakan dengan suka cita, perbedaan merupakan hal wajar untuk mendapatkan pimpinan yang baik dan mari kita mendukung siapapun yang terpilih demi Indondesia yang lebih baik kedepannya.

TNI/Polri selalu Netral dalam pelaksanaan pemilu dan tugas kami adalah meyakinkan masyarkat khususnya yang ada di Papua pelaksaan pesta demokrasi tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Mari TNI, Polri, dan tokoh agama serta tokoh lainnya, warga masyarakat jaga bersama-sama pelaksanaan pemilu yang aman, damai, dan sejahtera.

Sambutan Ketua KPU Prov. Papua, Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dinanti bagi kita semua untuk mewujudkan pemilu yang aman dan damai serta dibutuhkan doa bapak ibu sekalian untuk mewujudkannya.

Sambutan Ketua Bawaslu Prov. Papua, Pelaksanaan Pilpres dan Pileg yang bersamaan, pasti akan rumit dengan kerawanan yang tinggi, tetapi apabila bekerja dengan baik dan jujur secara diiringi dukungan dan doa stakeholder serta hamba Tuhan dan gereja, Pelaksanaan Pemilu dapat berjalan aman dan lancar.

Sambutan Ketua PGGP, Kami dari PGGP mengucapkan terima kasih kegiatan ini terlaksana dengan tujuan menciptakan Papua aman dan damai, semoga dapat terlaksana kembali di Bulan berikutnya yang telah dijadwalkan.(JK)

OK

FOTO Kapolda Papua Ir Pol. Martuani Sormin, Msi dan Pdt Lipius Biniluk  Saat besalaman

ok

Saat Ibadah Bersama Buapti Puncak dan Bupati Mamberamo raya bersama kapolda dan Pdt Lipius Biniluk

Editor berita : SONNY RUMAINUM) edisi 11 Januari 2019

ok

Umat Gereja Tuhan Pada deklarasi Doa dan Puasa bersama

ok

sambutan kapolda papua pada Acara Doa adan Puasa Membawa Nuansa tersendiri

Facebook Comments
14Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for Doa Dan Puasa 2019 Di Deklarasikan Umat Gereja Tuhan Di Tanah Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *