Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Tanah Papua » KELURAHAN BRAMBAKEN GELAR NATAL DAN LEPAS SAMBUT 2018- 2019

KELURAHAN BRAMBAKEN GELAR NATAL DAN LEPAS SAMBUT 2018- 2019

(372 Views) Januari 8, 2019 10:34 pm | Published by | No comment

WARGA KELURAHAN BRAMBAKEN APRESIASI KEHADIRAN PLT.BUPATI, HERRY NAAP UNTUK NATAL BERSAMA

YOUTEFAPOST.COM

 

Warga Kelurahan Brambaken sangat merasa bersyukur atas kehadiran Plt.Bupati Biak Numfor, Herry Ario Naap bersama mereka untuk merayakan natal dan lepas sambut tahun 2018/2019, hal ini tampak dengan banyaknya warga yang hadir melebihi target awal.

 

Acara yang dipusatkan di Lapangan Sospol Jalur Hijau Ridge 1, Senin (7/1/2019) mengandeng Tema, Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita, dan Sub Tema, Kekeluargaan yang menyejukan, meneguhkan, dan mendamaikan perbedaan.

 

Ibadah dipimpin oleh Pdt. Enni Saragih mengajak warga setempat dengan membaca kebenaran Firman Tuhan dari Lukas 2 : 29-32 yang mana warga/jemaat diminta lebih berhikmat untuk menjadikan kehidupan di Brambaken yang penuh dengan kesejukan, kedamaian dan perbedaan.

 

Renungan natal diawali dengan sebuah interprestasi dan ekspresi karakter manusia dalam konteks ruang dan waktu dengan medium kursi yang membuat Plt.Bupati, Herry Naap dalam pesan natalnya menyatakan, perlunya bercermin yakni banyaknya anak-anak Brambaken yang telah menempati kursi-kursi pimpinan (jabatan), namun masih lupa atau masih belum peduli dengan sesama, oleh sebab itu Herry tantang masyarakat yang ada untuk terus bekerja dan berkarya menjadi yang terbaik sehingga dipakai jadi berkat bagi sesama.

 

Ini merupakan Natal pertama bagi kelurahan Brambaken dan lebih spesial lagi Natal dan lepas sambut dilaksanakan bersama Plt. Bupati Biak Numfor ( Bpk Herry Ario Naap ) setelah 39 tahun hanya dirayakan oleh warga saja, karena itu kami patut bangga, bersyukur serta memberikan apresiasi bagi Plt.Bupati, dan inilah wujud perhatian bagi kami, terimakasih dan terimakasih, demikian yang dikatakan warga Kelurahan Brambaken melalui sesepuhnya, Claus Th.Yeninar.

 

Dijelaskan lebih jauh oleh Ketua Panitia, Judi Wanma bahwa, perayaan ini merupakan tradisi warga Brambaken yang hidup dan berlangsung hingga saat ini (40 tahun), yang awalnya dilaksanakan di Taman Segi Tigaa Ridge 1, namun pada tahun 2013 hingga kini (5 tahun) lokasi kegiatan dipindahkan ke lapangan Sospol jalur hijau. Kegiatan syukuran lepas sambut hanya diisi dengan musik tradisional dan tarian yospan sebagai tarian muda- mudi anak Biak – Papua, dengan tujuan yang hakiki dari kegiatan tersebut pada waktu itu : (1). Menjalin keakraban, kekeluargaan dan kebersamaan warga Kelurahan Brambaken yang majemuk, beda suku, agama, dan ras serta strata sosial. (2). Menumbuhkembangkan dan melestarikan seni budaya tradisional suku Byak Papua kepada generasi yang ada. (3). Sebagai sarana hiburan bagi semua warga Kelurahan Brambaken.

 

Berbagai pujian yang dipersembahkan dalam ibadah, di antaranya : Faiman Indo, juga Runaweri Bersaudara, PW GKI Ebenhaeserr Ridge hingga Jamuan kasih mengakhiri perjumpaan yang penuh sukacita ini dengan dihadiri sejumlah pejabat, baik perwakilan TNI, Distrik, Lurah, dan Ketua Klasis Biak Selatan, dan lainnya.

 

(Sumber :Humas Pro Biak) (Editor Berita SONNY RUMAINUM Pemred Youtefapost. Com Jayapura)

ok

PLT. Bupati Herry Ario Naap saat Memberikan Sambutan Singkat

ok

pembakaran Lilin natal oleh ketua Panitia Yudi Wanma,S.IP

ok

Kidung Natal Bersama Sekolah Minggu saat Memberikan puji-pujiannya

ok

paduan suara PW GKI Ebenheaser Keluarahan Brambaken Biak Kota

ok

pelayan Firman Ibu Pdt Enni Saragih, S.Th

ok

Tampak duduk Duduk Bersama Ketua Panitia Yudi Wanma dan Bupati Biak Hery Ario Naap

Facebook Comments
11Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for KELURAHAN BRAMBAKEN GELAR NATAL DAN LEPAS SAMBUT 2018- 2019

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *