Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Politik » HAM PAGAWAK : Saya Siap, ” Maju Pada Busrsa Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua

HAM PAGAWAK : Saya Siap, ” Maju Pada Busrsa Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua

(184 Views) Januari 7, 2019 1:59 pm | Published by | No comment

JAYAPURA, – Genderang perang bursa Ketua Umum DPD Partai Demokrat provinsi papua mulai ditabuh. Setelah Ketua yang lama Lukas Enembe yang juga menyatakan diri untuk mundur dari Ketua Umum. Padahal masa kepemimpinannya sebagai ketua partai belum berakhir yakni periode,2018 – 2023

Beberapa nama calon ketua santer diisukan akan masuk dalam bursa pemilihan ketua ini. Salah satunya Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak.

Dihadapan wartawan, Bupati Mamberamo Tengah Ham Pagawak yang juga Ketua DPC Kabupaten Mamberamo Tengah menyatakan diri siap untuk dicalonkan sebagai Ketua DPD Partai Demokrat provinsi papua pada Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) yang menurut rencana akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini

“Saya karena kader Demokrat di provinsi papua, saya akan tetap maju dengan apa yang saya sudah kerja untuk partai ini. Karena saya termasuk salah satu ketua DPC Demokrat terlama di Papua,” tegasnya kepada wartawan di Jayapura, Senin siang (7/1/2019).

Soal waktu pelaksanaan menurut Ham, sapaan akrabnya sebenarnya digelar pada bulan Januari ini.  Akan tetapi dikarenakan belum dilaksanakan sidang APBD 2019 sehingga mengalami penundaan. Disamping itu juga berdekatan waktunya dengan pelaskanaan. Maka mengalami penundaaan.  Namun untuk waktunya tergantung dari Ketua DPP Pusat  partai berlambang bintang mercy itu. Terkait pelaksanaan Musdalub dan Muscab.

Selaku Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua, pada prinsipnya apapun petunjuk dan juga jadwal atau keputusan dari DPP Pusat.

“Saya karena kader Demokrat di provinsi papua tetap akan maju,”tegasnya.

Kesiapannya untuk maju dalam bursa ketua ini, dikarenakan dengan apa yang sudah dilakukannya untuk partai.

Ham Pagawak yang telah menjabat 10 tahun sebagai ketua DPC Partai Demokrat terlama bersama Alm Erdabi (mantan Bupati Yalimo), menjadi salah satu alasan bagi dirinya untuk memberanikan dirinya mencalonkan diri sebagai ketua DPD Demokrat Papua, selain itu loyalitas terhadap Partai Demokrat menjadi penunjang utama.

“Daerah Mamberamo Tengah dikenal sebagai kota blue city, ikon daerahnya itu biru. Itu menandakan bahwa daerahnya lebih jelas, lebih jelas dan lebih loyal terhadap partai ini adalah saya,” tegasnya.

Selain itu juga, Partai Demokrat Mamteng berhasil mendapat kursi sebanyak 11 kursi di DPRD Memberamo Tengah yang merupakan kursi terbanyak di Indonesia dari 500-an kabupaten se Indonesia.

“Jadi dengan apa yang saya sudah buat bagi partai ini, saya sangat siap untuk mencalonkan diri sebagai ketua DPD Demokrat Papua. Apa yang saya sudah kerja bagi partai ini, saya sudah dikenal dari para bupati yang baru menjadi pengurus DPD” katanya lagi.

Hal yang lebih utama selama menjadi Ketua DPC untuk Kabupaten Mamberamo Tengah berhasil menyumbangkan suara 100 persen pada pemilihan gubernur dan wakil gubernur. Hal ini sebagai bukti loyalitas terhadap lukas enembe sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Papua.

“Pada Pilgub kemarin, saya membuktikan diri kepada ketua saya bahwa saya lebih loyal maka 100 persen suara dari Mamberamo Tengah untuk Pak lukas enembe. Itu pembuktian sebagai kader demokrat,”tukasnya.

Disinggung untuk Pemilihan Legislatif mendatang, Ham Pagawak yang kembali terpilih sebagai Bupati Memberamo Tengah untuk kedua kalinya mengaku, rakyat Mamberamo Tengah yang kembali mempercayakan dirinya sebagai bupati periode kedua sebagai bukti masyarakat Blue City masih mempercayainya.

“Jika pada pemilihan bupati lalu saya gagal, berarti mereka tidak percaya Demokrat (Partai Demokrat-red). Tetapi memberikan kepercayaan saya menjabat dua kali membuktikan bahwa masyarakat Mamberamo Tengah masih percaya Demokrat dan masih percaya Saya dan masih percaya Pak Gubernur,” tandasnya. (Julia) BP COM

 

 

ok

Saat berfoto bersama dengan DPD Partai Demokrat Provinsi Papua Lukas Enembe, S.IP MH

Facebook Comments
25Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for HAM PAGAWAK : Saya Siap, ” Maju Pada Busrsa Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *