Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga » Mantan Atlit Papua yang Berprestasi Dapat Bingkisan Natal

Mantan Atlit Papua yang Berprestasi Dapat Bingkisan Natal

(219 Views) Desember 16, 2018 3:21 pm | Published by | No comment

 KONI Papua Berikan Apresiasi Bagi Mantan Atlet Berprestasi Di Natal KONI 2018

JAYAPURA Youtefa Post,ComKomite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua memberikan apresiasi bagi para mantan atlet yang pernah mengharumkan nama baik Papua di ajang PON maupun Asian Games.

Penghargaan itu di berikan langsung dalam ajang perayaan natal KONI bersama Insan Olahraga di Tanaha Papua yang berlangsung di GOR, Cenderawasih APO, Sabtu malam, (15/12/2018) kemarin.

Penghargaan itu di berikan kepada mantan-mantan atlet seperti, Benny Maniani, (Tinju) peraih medali emas pada Sea Games dan Juara Asia di Kuala Lumpur Malaysia tahun 1977.

Penina Karoba peraih medali emas di cabang olahraga dayung, pada Sea Games Ke XII di Hirosima Jepang.

Imanuel Daundi mantan atlet peraih medalu emas pada kejuaraan Dunia cabang olahraga Pencak Silat di Jakarta sebagai atlet terbaik.

Melly Mofu mantan atlet peraih medali emas di cabang olahraga atletik, nomor lari gawang 400 meter pada Sea Games ke-X pada tahun 1979 di Jakarta.

Adolina Rerei mantan atlet peraih medali emas pertama bagi kontingan Papua di ajang PON Ke-VIII di Surabaya dan pemecah rekor di nomor lempar lembing putri.

Mewakili semua mantan atlet yang meraih prestasi Benny Maniani menyampaikan, bagi para atlet yang sekarang tengah menjalani pemusatan latihan, harus berlatih dengan sungguh-sungguh.

“Berlatih lah dengan sungguh, karena prestasi itu datang bukan dari siapa-siapa tetapi dari diri kita sendiri. Kalian harus berlatih dan memberikan yang terbaik bagi Papua di PON 2020 karena kita adalah tuan rumah,” tuturnya. (geis)
[19:46, 12/16/2018] Geis: Natal KONI Papua Jadi Momentum Penyegaran Rohani Bagi Insan Olahraga Menuju PON 2020

JAYAPURA Youtefa Post,- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Papua berharap ibadah perayaan Natal yang digelar bersama para insan olahraga di Tanah Papua, dapat menjadi momentum penyegaran rohani menjelang perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke-XX tahun 2020 mendatang.

Perayaan Natal KONI Papua bersama Insan Olahraga Papua itu berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Cenderawasih, APO, Sabtu (15/12/2018) malam, dengan mengangkat tema “Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita” (1 Korintus 1:30a) dan sub tema “Dengan Hikmat Yesus Kristus, Kita Pupuk Kekeluargaan Insan Olahraga Menuju Sukses PON Ke-XX Tahun 2020”.

Dalam sambutan Gubernur Papua, Lukas Enembe S.Ip MH yang diwakili oleh Kepala Biro Kesra Provinsi Papua Naftali Yogi mengatakan, kerja sama dan kordinasi itu sangatlah penting dalam mempersiapkan atlet kita menuju PON 2020.

“Semangat dan bersatu bahwa PON akan terlaksana di tahun 2020. Bapak Gubernur juga sampaikan bahwa para cabor untuk persiapkan atlet. Kalau bisa atlet kita harus siap beda untuk tampil di arena dan juara,” ungkapnya.

Lanjutnya kepada para atlet harus mengandalkan hikmat dari Tuhan pasti akan sukses dengan tema ini merupakan kekuatan bagi kita.

Sementara itu Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya dalam sambutannya mengatakan, ibadah Natal ini merupakan sebuah sejarah, karena dari tahun ke tahun pihaknya baru menggelar kembali.

“Ini menjadi ajang momentum untuk bersatu bersama kehadirat Tuhan dan kita mau ini juga menjadi momentum untuk kita berdoa dan bersyukur kepada Tuhan, karena PON XX beberapa waktu lagi akan digelar dan menjadi sejarah baru bagi Papua,” ujarnya.

Kenius yang mewakili KONI Papua juga mengharapkan, agar para atlet dan pelatih yang telah disiapkan untuk menghadapi PON XX, tidak sia-sia untuk melewatkan momentum ini untuk selalu mawas diri, sehingga nantinya dapat meraih prestasi di PON XX.

“Tahun depan kita sudah masuk pada TC pemusatan dan sudah pasti masing-masing atlet akan berpencar ke seluruh daerah bahkan di luar Indonesia. Maka sudah tidak ada waktu lagi untuk kumpul bersama seperti sekarang. Untuk itu kami berpesan agar para atlet dan pelatih persiapkan diri dengan baik,” imbaunya.

Tambah Kenius, PON XX tahun 2020 mendatang juga akan menjadi suatu kebangkitan bagi seluruh masyarakat Papua, terlebih khusus bagi atlet-atlet di Tanah Papua.

“Mari kita tunjukkan kepada dunia, bahwa tidak hanya Persipura saja tetapi cabang olahraga lainnya di Papua juga bisa berprestasi,” tekannya.

Sementara itu, lewat perayaan ibadah Natal tersebut, mantan Atlet Tinju Papua, Benny Maniani yang mewakili insan olahraga di Tanah Papua mengajak seluruh elemen untuk terus memberikan semangat dan ikut bekerjasama dalam mensukseskan perhelatan PON XX.

ok

Mantan Atlit Papua yang Berprestasi dapat bingkisan natal

ok

mantan atlit papua Benny Maniani Dapat bingkisan Natal 2018

“Mari kita bekerja bersama dan bekerjasama demi menyumbangkan prestasi dan mensukseskan PON XX nanti. Semua orang yang ada di negeri ini mari kita juga membantu Gubernur dan Pemerintah Provinsi Papua untuk mensukseskan PON XX dengan cara kita masing-masing,” tandasnya. (geis)

(EDITOR BERITA : SONNY RUMAINUM)

Facebook Comments
8Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for Mantan Atlit Papua yang Berprestasi Dapat Bingkisan Natal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *