Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga » Kota Jayapura Juara Umum dan Terbaik Dipekan Olahraga pelajar Tingkat Provinsi Papua 2018

Kota Jayapura Juara Umum dan Terbaik Dipekan Olahraga pelajar Tingkat Provinsi Papua 2018

(174 Views) November 17, 2018 9:45 pm | Published by | No comment

Plt Kadisorda Papua Drs. Daud Ngabalin M.Si saat menyerahkan Hadia Kepada para Kadispora yang meraih juara Umum.

KOTA JAYAPURA JUARA UMUM POPPROV 2018

JAYAPURA Youtefa Sport.com,- Kota Jayapura keluar sebagai juara umum Pekan Olahraga Pelajar Provinsi (Popprov) Papua ke I yang berlangsung sejak, 12-16 November 2018.

Ketua Panitia POPPROV Papua, Timotius Matuan  dalam laporannya menyampaikan bahwa Kota Jayapura keluar sebagai juara umum dengan perolehan 31 medali emas, 30 perak dan 33 medali perunggu.

Disusul Kabupaten Keerom dengan 20 medali emas, 14 perak dan 22 medali perunggu. Kabupaten Jayapura ditempat ketiga dengan 17 medali emas, 21 perak dan 13 medali perunggu.

Kabupaten Merauke diposisi keempat dengan meraih 16 medali emas, 17 perak dan 17 medali perunggu. Kabupaten Nabire diposisi kelima dengan meraih 13 medali emas, 15 perak dan 16 medali perunggu.

Gubernur Papua yang diwakili Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Daud Ngabalin ketika menutup kegiatan POPPROV ke I, Jumat malam di halaman Kantor Dinas Otonom Kotaraja, Kota Jayapura, menyampaikan selamat bagi yang sudah berprestasi semoga prestasi pada POPPROV ini dapat berlanjut prestasinya pada ivent yang lebih besar lagi yaitu Pekan Olahraga pelajar nasional yang akan kita selenggarakan pada bulan Oktober tahun 2019 di Papua.

Dikatakan, Pekan Olahraga pelajar provinsi pertama baru saja selesai dan peserta sudah mengetahui prestasinya, ada yang berhasil sebagai juara dan ada juga yang belum memperoleh juara. Namun kalian sebagai Duta Olahraga Provinsi yang juga layak dikatakan sebagai juara, mengapa demikian karena di event olahraga sebenarnya yang sangat diutamakan adalah bagaimana membangun kebersamaan persatuan dan kesatuan, khususnya di kalangan pelajar.

Oleh karena itu, terus berlatih dan jangan pantang menyerah dan tentunya didukung oleh berbagai komponen termasuk pemerintah daerah setempat, untuk meraih prestasi yang lebih tinggi kedepan.

Pada kesempatan itu, Kadisorda juga menekankan kepada para pelatih dan tim teleskoting untuk benar-benar merekrut atlet yang punya prestasi masuk dalam tim persiapan POPNAS 2019.

“Saya minta atlet yang direkrut masuk tim POPNAS punya prestasi, bukan karena ada ikatakan kekeluargaan atau suku,” tegasnya mengakhiri sambutan sekaligus menutup ivent antar perlajar tersebut.

Sementara itu, Kadispora Kota Jayapura, Rocky Bebena menyampaikan ucapan terima kasih dan hormat kepada para atlet dan pelatih.

Rocky mengatakan, prestasi yang diukir kota Jayapura patut diapresiasi, karena tidak ada persiapan. “Awalnya kita sudah siap, tetap kegiatan ini ditunda dari bulan September ke November, sehingga para atlet tidak melakukan pemusatan latihan terpusat,” ujarnya.

Selain itu, kata Rocky, Dispora Kota Jayapura juga tidak punya financial untuk mengikuti POPPROV. “jujur saja kami nyaris tidak bisa ikut, tapi dukungan langsug dari bapak Walikota untuk kita ikut, dan secepat itu juga hanya tiga hari kita kumpul semua atlet dan cabor,” bebernya.

Rocky juga mengapresiasi kegiatan POPPROV tahun ini.  Menurutnya, ajang ini memang paling bagus untuk menciptakan atlet yang unggul untuk Papua, karena kita miris kalau sekarang kita bicara Papua gudang atlet kalau kita tidak punya ukuran dan data,” jelasnya.

Namun, lewat ajang POPPROV ini kita sudah punya dasar bahwa atlet kita di enam cabor ini punya potensial, dan menjadi acuan untuk POPNAS 2019 dan PON. “kita sudah memulai langkah yang cukup positif, karena langkah kedepan bisa terus dilaksanakan. Kami juga berharap, agar pemerintah daerah terus memberikan suport untuk kegiatan ini,” pungkasnya.

POPPROV ke II akan dilaksanakan di Kabupaten Jayapura pada tahun 2021. Kegiatan event antar pelajar ini tidak dilaksanakan tahun 2019 dan 2020 karena Papua akan menjadi tuan rumah POPPNAS dan Peparpenas dan tahun 2020 Papua sebagai tuan rumah PON dan Peparnas.

(reporter : geisler)

(editor berita : sonny)

Facebook Comments
20Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for Kota Jayapura Juara Umum dan Terbaik Dipekan Olahraga pelajar Tingkat Provinsi Papua 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *