Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga » UNGGUL 3:0 PERSITOLI LOLOS 32 BESAR LIGA III NASIONAL

UNGGUL 3:0 PERSITOLI LOLOS 32 BESAR LIGA III NASIONAL

(203 Views) November 15, 2018 12:13 am | Published by | No comment

Kalahkan Persiter 3-0 Persitoli Tolikara Lolos 32 Besar Nasional Liga 3

JAYAPURA Youtefa Sport,Tim sepakbola Persitoli Tolikara yang kalah 3-1 dari Persiter Ternate pada leg pertama, berhasil melakukan kebalikan setelah mengalahkan Persiter Ternate dengan skor 3-0 pada leg ke-dua yang berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, Rabu (14/11/2018) sore kemarin.
Kemenangan 3-0 membuat Persitoli Tolikara unggul dengan agregat 4-3, sehingga memastikan satu tiket pada babak 32 Nasional Liga III PSSI. Persitoli dan Persewar Waropen berhasil menjadi dua tim yang mewakili Papua – Papua Barat berlaga di babak Nasional.
Manager Persitoli Tolikara, Domiles Wanimbo mengatakan, bahwa kemenangan Persitoli 3-0 tanpa balas berkat kerja keras para pemain yang sudah berusaha sejak menit awal.
Domiles juga menjelaskan, bahwa perjuangan Persitoli hingga menapaki babak 32 besar nasional bukan merupakan perkara muda bagi anak asuhan Issan Sambur itu.
“Perjuanagan kami dari babak awal hingga sampai pada babak nasional ini butuh perjuangan keras, dan hari ini sudah membuahkan hasil, dan cukup luar bisa sampai disini,” ungkap Domiles kepada awak media usai pertandingan.
Dirinya juga menuturkan mengenai dengan persiapan Persitoli Tolikara dibabak nasional nantinya. Termasuk penambahan lima kuota pemain.
“Yang jelas akan ada penambahan lima pemain, dan kita sudah lihat ada beberapa pemain yang akan kita ambil. Seperti dari Persisos Sorong Selatan, Persiter Ternate dan Persemi Mimika. Kami akan melihat pemain yang memiliki kualiatas diatas rata-rata,” terangnya.
Selain itu, Domiles juga meminta dukungan bagi para masyarakat Papua untuk terus mendukunga Persitoli Tolikara dan Persewar Waropen yang mewakili Papua di babak nasional Liga III PSSI.
“Jika tuhan mengijinkan kita berada di Liga II itu akan sangat lebih bagus lagi, itu pun kita membutuhkan dukungan dari masyarakat Papua, dan khususnya kepada Ketua Umum Usman Wanimbo untuk tetap tim ini berjalan. Dan yang pasti pemerintah Tolikara akan terus mendukung tim ini sampai dengan tingkat dimana tim ini capai,” tegasnya.
Sementara itu, Pelatih Persiter Iswan S. Karim mengakui kekalahan mereka, dan juga tetap respek kepada Persitoli yang dianggap layak memenagkan pertandingan ini.
Iswan menjelaskan, bahwa pemainnya sudah berjuang maksimal, termasuk strategi yang diterapkan juga dianggap sudah berjalan dengan baik. Hanya saja, pemainnya dianggap gugup saat bermain di Stadion Mandala Jayapura.
“Pemain kelihatan drop bermain di Stadion Mandala, dan juga ada tekanan, dan Persitoli juga lebih siap bermain di kandang sendiri. Tetapi soal kalah dan menang itu hal biasa dalam sepak bola, pemain sudah berusaha tapi hasilnya belum memihak kepada kita,” ujarnya.
Selai itu, Iswan juga menuturkan, bahwa faktor kekalahan mereka juga tidak lepas dari kelelahan akibat perjalan jauh yang mereka tempu ke Kota Jayapura.
Iswan juga membeberkan bahwa wasit yang mempim jalannya pertandingan dianggap telah menjalankan tugasnya dengan sempurna.
“Wasit sudah memimpin pertandingan dengan baik, dan mungkin kita menang di Ternate kita bisa mendapatkan dukungan dan semangat dari masyarakat yang datang langsung ke lapangan,” bebernya.
Kekalahan ini juga akan menjadi bahan evaluasi bagi Persiter Ternate untuk lebih mantapkan skuad. Sebab, mereka sudah ditunggu laga berat saat menjamu PSM Makassar pada Piala Indonesia. 

(REPORTER : GEISLER)

OK

PERSTOLI SAAT UNGGUL DARI PERSITER TERNATE (3:0)

OK

SAAT MENCETAK GOL

(EDITOR : SONNY.R) NOVEMBER 2018

Facebook Comments
3Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for UNGGUL 3:0 PERSITOLI LOLOS 32 BESAR LIGA III NASIONAL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *