2019 Papua Bidik Provinsi Informatif

ok

ASS satu Setda Provinsi Papua Doren Wakerkwa

YOUTEFAPOST.COM JAKARTA- Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Papua, Doren Wakerkwa,SH meminta kabupaten-kabupaten yang belum ada Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) agar segera dibentuk. Pasalnya, keberadaan PPID sangat penting untuk mendukung keterbukaan informasi ke publik dalam berbagai aspek pembangunan.

Pembentukan PPID juga dalam rangka mendukung target Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua yang menargetakan penghargaan dari Komisi Informasi (KI) Pusat Republik Indonesia dengan kualifikasi capaian terbaik kategori badan publik informatif tahun 2019 mendatang.

Tahun 2018, KI Pusat menganugerahkan badan publik yang memenuhi kualifikasi dengan capaian terbaik dengan tiga kategori yakni badan publik informatif, badan publik menuju informatif dan badan publik cukup informatif. “Tahun depan, kita harus mendapatkan prestasi yang lebih tinggi. Kabupaten yang belum bentuk PPID harus segera bentuk karena ini perintah undang-undang.”tegas Doren kepada pers usai Penganugerahaan Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2018 di Istana Wakil Presiden, Senin siang (05/11/2018).

Asisten I menjelaskan sesuai dengan Undang-Undang (UU) Nomor 14 tahun 2018 tentang Keterbukaan informasi publik dan bertujuan menjamin hak warga negara untuk mengetahui programn dan kebijakan publIik

Penulis : Hans Bisaiiok

ASS satu Setda Provinsi Papua Doren WakerkwaEditor : SONNY RUMAINUM…

Facebook Comments
6Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *