PB PON Gelar Rapat Bersama Dengan BUMN, Bahas Listrik dan AIR

ok

Yunus Wonda, SH

PB PON PAPUA RAPAT BERSAMA BAHAS AIR DAN LISTIK PENUNJANG PON 20 TAHUN 2020

ok
Rapat bersama BUMN PB PON Bahas Air dan listrik

OK

 

JAYAPURA Youtefapost,Com Untuk mensukseskan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020, Panitia Besar PON Papua menggelar rapat dengan melibatkan PT.PLN, PDAM dan Perbankan.
Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda mengatakan, pertemuan dengan PLN dan PDAM ini sangat penting. Mengingat, air bersih dan listrik sangat dibutuhkan untuk venue maupun hotel tempat para atlet tinggal.
Rapat yang digelar di Kantor Sekretariat PB PON Papua, Rabu, (24/10/2018), Yunus meminta penjelasan dan progress dari PDAM dan PLN untuk mendukung PON 2020 di Papua.
Dikatakan, pasokan listrik di lima klaster tidak ada masalah. “PT. PLN sudah siap untuk pasokan listik di lima klaster penyelenggara PON,” kata Yunus Wonda.
Menurutnya, dari penjelasakan PT.PLN kendala yang akan dihadapi adalah klaster Jayawijaya.
Dimana, salah satu cabang olahraga (paralayang) akan dipertandingkan di Kabupaten Tolikara. “pihak PT.PLN sudah siasati untuk menambah cadangan listik untuk Tolikara, kalau di Jayapura, Merauke, Mimika dan Biak tidak ada kendala,” ujarnya.
Dari laporan mereka juga, kata Yunus, Kementerian Badan Usaha Milik Negara Republik Indonesia (Kementerian BUMN RI) sudah intruksikan untuk menyiapkan anggaran untuk sukseskan PON di Papua.
Jadi, PDAM dan PLN sudah sangat siap, membantu pemerintah Provinsi Papua sebagai tuan rumah PON XX tahun 2020,” ujarnya.
Meski demikian, menurutnya pelaksanaan PON bukan tanpa hambatan. Masih banyak peer yang musti diselesaikan seluruh panitia pelaksana PON dengan mitra kerjanya.
“kita juga sudah lalukan pertemuan dengan perbankan pekan lalu, prinsipnya mereka siap dan membantu Pemerintah mensosialisasi PON XX Papua,”paparnya.
Bahkan, Bank Mandiri sendiri sudah nyatakan akan mencetak kartu ATM dengan logo PON Papua.
“Kita semua harus serius menghadapi perhelatan iven berskala nasional ini. Apalagi, olahraga bagi orang Papua adalah harga diri, maka kita semua harus sukseskan ivent empat tahunan ini,” tandasnya. (Penulis Geisler) 

Editor : SONNY RUMAINUM

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *