Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga » Usulan Cabang Olahraga Bowling Yang di usul pada PON XX di Tiadakan,KONI Papua

Usulan Cabang Olahraga Bowling Yang di usul pada PON XX di Tiadakan,KONI Papua

(103 Views) Oktober 20, 2018 2:29 pm | Published by | No comment

YOUTEFAPOST.SPORT..COM.

 

JAKARTAKeinginan PB Boling pusat untuk mempertandingkan cabang olahraga Boling di PON XX Tahun 2020 ternyata masih menyala-nyala. Terbukti, agenda pertemuan KONI Pusat dan KONI Papua di kantor KONI Pusat, Selasa (16/10) sore diboncengi agenda pertemuan PB Boling Pusat dengan KONI Papua.
Tak ayal setelah dilakukan pertemuan antara KONI Papua dan PB Boling Pusat Plt. Kadispora provinsi Papua, Daud Ngabalin, SE. M.Si secara tegas menolak Boling dipertandingkan di PON XX Tahun 2020.
” Kami sudah sepakati dalam forum tertinggi Rapat KONI Papua bahwa cabor Boling tidak dipertandingkan di PON XX Tahun 2020. Jadi kalau adalagi sekarang usulan Boling Masuk di PON. Kami dari KONI Papua tidak setuju dan menolak secara tegas,” kata Kadispora provinsi Papua, Daud Ngabalin di hadapan peserta rapat di kantor KONI Pusat, Selasa (16/10) sore.
Anehnya kata sekretaris umum, Kenius Kogoya, pengurus dan atlet Boling Papua sendiri sampai sekarang tidak ada. “Dari aspek pembiayaan cukup mahal. Belum lagi biaya pemeliharaan menelan dana yang cukup besar. Inilah yang menjadi pertimbangan dari KONI Papua dari awal kenapa cabor Boling tidak dipertandingkan di PON XX tahun 2020. Jadi sekali lagi kami minta maaf jika Boling tidak dipertandingkan di PON,” ujar Kenius.
Sementara itu dari Ketua Umum PB Boling Pusat, Suria Bambang Sulistiyo mengatakan PB Boling Indonesia mengagendakan di setiap provinsi dibangun lintasan boling. ” ini sekedar informasi sekaligus masukan sama KONI dan pemerintah Papua. Pembangunan Boling ini menjadi program dari PB Boling. Rasanya sayang jika boling tidak dipertandingkan di PON XX Papua. Soalnya di PON XIX Bandung 2016 Boling dipertandingkan,” katanya.
Namun jikapun Boling tidak dipertandingkan, pihaknya dapat memakluminya. Karena waktu kini semakin mepet.” Ya, uda kami hanya mengusulkan saja. Itu tergantung KONI Papua,” imbuhnya.
Hadir dalam pertemuan itu, Dr. Tony S.B Hoesodo, Kadispora, Dauda Ngabalin, sekum KONI Papua Kenius Kogoya, Hengki Sawaki, Rahman Koko, Saharuddin Ita, R.J. Sinambela, George Weyaso, Ari Kurniawan, Andrea R.S. dan pengurus Koni pusat. Pertemuan antara PB Boling Pusta dan KONI Papua hanya kurang lebih 20 menit. (EDITOR : SONNY HUMAS KONI PAPUA)

ok

Foto bersama Sekum KONI Papua Kenius Kogoya bersama Rombangan peserta Koni Papua

Facebook Comments
0Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for Usulan Cabang Olahraga Bowling Yang di usul pada PON XX di Tiadakan,KONI Papua

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *