Thomas Sondegau,ST.(06) calon Ketua KNPI Siap, Mendukung Program Gubernur Papua

ok

calon kandidat nomor urut 06 KNPI Papua

Jayapura, Youtefapost.com Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Sebagai wadah Berhimpun Organisasi Kepemudaan ,lahir sebagai  jawaban terhadap kondisi  Bangsa Khususnya Pemuda Untuk lebih aktif dan mewarnai kehidupan bangsa yang sedang menapak menuju perubahan.

Sejatinya, KNPI menjadi wadah pemersatu pemuda Indonesia Yang memiliki tugas dan tangung jawab dalam Pembangunan nasional, sehingga antara pemuda dan Lingkungan strategis yang melingkupinya tidak terpisahkan.

Sejarah mencatat bahwa pemuda merupakan pemeran utama dan memiliki peran strategis dalam setiap epilog perjuangan kemerdekaan dan perubahan Bangsa.pada setiap babakan sejarah perjuangan.

Generasi muda selalu tampil paling depan memberikan jawaban atas tantangan yang dihadapi bangsa Indonesia,”Derap langkah pemuda adalah Perubahan” Semangat kebangkitan Nasional yang dicetuskan kaum muda satu abad lalu tepatnya 21 Mei 1908 dan Sumpah Pemuda  yang di ikrarkan para pemuda pada tanggal 28 oktober1928  yang menyatakan satu bahasa,satu Bangsa dan satu Tanah air Indonesia menjadi momentum awal Kebangkitan Nasional,yang mengawali kesadaran kolektif,dan politis untuk berkomitmen bersatu dalam bingkai Indonesia.

Hakikat yang tertanam dalam sumpah pemuda; menjadi penyatu semangat persatuan para pemuda,yang saat itu percaya dalam berbagai aliran politik berjiwa kedaerahan dan keagamaan.

Kesadaran kaum muda untuk berjuang  dengan semangat nasionalistik telah merubah perjuangan yang semula kedaerahan,dan hanya untuk golongan,akhirnya menjadi semangat yang menggema keseluruh antero Indonesia,untuk bersatu, merebut kemerdekaan Indonesia, dari  Sabang Hingga Merauke.

Saat Bangsa indonesia menapak diri dalam mengejar ketertinggalan dengan melaksanakan Pembangunan Nasional, tepatnya 23 juli 1973 para pemuda mendeklarasikan kesatuan tekad untuk menyatakan kekuatan dan kesadaran turut berperan dan berpartisipasi dalam Pembangunan dengan Mendirikan  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).

Suatu wadah berhimpuannya semua Organisasi Kepemudaan yang merasa terpanggil  dan peduli terhadap  Pembangunan,tanggung jawab nasional untuk mencapai Masyarakat adil, makmur dan sentosa.

KNPI Provinsi Papua  yang selama ini berjalan telah menjadi kevakuman  dan tidak berjalan maksimal oleh sebab itu jangan ada lagi kepentingan yang di pakai untuk suatu kepentingan golongan,suku dan ras KNPI harus bersura kembali  dan Hidup  seperti sebelumnya, hal tersebut disampaikan oleh seorang ‘ “THOMAS SANDEGAU, ST” Nomor urut (06) dalam penyampai visi dan misinya pada acara debat kandidat calon Ketua KNPI Papua belum lama ini di Jayapura,salah satu visi yang di sampaikan adalah “ MEWUJUDKAN KEMANDIRIN PEMUDA PAPUA”dan Misinya; adalah :

Meranggkul seluruh elemen baik kelompok maupun perorangan,sehinggaKNPI dapat menjadi garda terdepan dalam pembangunan serta cerminan positif dalam kehidupan sosial bermasyarakat diprovinsi Papua khususnya dan indonesia pada umumnya.

Membangun citra dan karakter KNPI sebagi institusi mitra dan kontrol bagi pemerintah daerah serta sebagai dinamika sosial.

Menjalin kerja sama serta meningkatkan komunikasi,koordinasi serta konsolidasi kelembagaan  dengan seluruh organisasi kepemudaan.

Mengadakan Pelatihan yang dapat meningkatkan ketrampilan,kemandirian dan jiwa kepemimpinan bagi pemuda.

Menumbuhkan jiwa kewirausahan bagi pemuda melalui peningkatan kegiatan kewirausahan yang terkoordisi dan bersinergi dengan pengembangan potensi lokal.

Bekerja sama serta mengadakan berbagai kegiatan dengan seluruh lembaga

ok
calon kandidat nomor urut 06 KNPI Papua

keagamaan demi terwujudnya pemuda yang agamais dan berahklak.

Pemaparan visi dan misi setiap kandidat harus mendukung visi dan misinya Bapak Gubernur Papua “ LUKAS ENEMBE, S.IP,MH  dan KLEMENTINAL, SE.MM  “ PAPUA BANGKIT MANDIRI SEJAHTERA DAN BERKEADILAN,” Serta mendukung Pesta olahraga Nasional Indonesia di Provinsi Papua Tahun 2020 ditanah Tabi seiring sejalan siapapun dia yang nantinya akan terpilih……( Reporter : Panca Mampokem) (Editor  : Sonnyjp)

 

Facebook Comments
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *