Kejuaraan Daerah Provinsi Papua Woodball games Diikuti oleh Delapan Tim

ok

Kejuaraan Woodball yang dikuti oleh 8 daera sepapua

8 Daerah Turun Di Kejuaraan Provinsi Indonesia Woodball Asosiasi (IWbA) Papua 2018.

JAYAPURA Youtefapostsport.com,- Kejuaraan Provinsi Indonesia Woodball Asosiasi (IWbA) Papua di ikuti oleh delapan Kabupaten dan Kota yang berlangsung di Stadion Mandala, Selasa, 2 Oktober 2018.

8 daerah yang turun dalam kejuaraan tersbeut yakni. Kota Jayapura, Kabupaten Keerom, Puncak Jaya, Boven Digoel, Supiori, Kabupaten Jayawijaya, Kabupaten Jayapura, Biak Numfor.

Ketua Pengprov IWbA Papua Elias Wonda mengatakan, dengan menindaklanjuti araha Gubernur, di apel perdana 10 September 2018 lalu di mana semua di ajak untuk membicarakan PON 2020.

“PON 2020 ini adalah harga diri orang Papua. Maka kami dari Dinas Pendidikan menyelenggarakan kejuaraan Woodball dan juga sebagai Ketua Pengprov IWbA mengadakan kejuaraan pertama Woodball tingkat Provinsi,” ujar Ketua Pengprov IWbA Papua Elias Wonda kepada awak media di Mandala, Selasa, 2 Oktober 2018.

Elias Wonda mengaku Kejuaraan Woodball Piala Gubernur ini diikuti oleh delapan Kabupaten dan Kota dengan jumlah 64 atlet ditambah 15 Official bersama dengan pengurus Provinsi dan Kabupaten kita sama-sama melaksanakan kejuaraan ini.

Dirinya mengatakan kedepan dikejuaraan yang sama harus lebih banyak lagi, semua Kabupaten harus berlatih untuk mengikuti iven ini hingga menuju PON 2020.

“Setiap atlet untuk menuju ke PON 2020 akan kita siapkan. Sekarang ini yang ikut 64 orang kedepan akan lebih banyak lagi peserta untuk ambil bagian di kejuaraan ini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Penitia Kejuaraan Provinsi Woodball Daniel Womsiwor mengatakan, kejuaraan provinsi pertama ini merupakan ajang uji coba panitia PON 2020.

“Jadi panitia PON ini adalah pengurus IWbA Papua. Di tambah juga dengan peserta dari Kabupaten/Kota dan juga kami di bantu oleh media yang ada di Papua yang sudah membantu kami,” terang Womsiwor.

Kami pengurus mencoba untuk menggelar kejuaraan provinsi menyelenggarakan perebutan piala gubernur dalam rangka menyiapkan panitia PON. Sehingga ajang ini sangat penting bagi kami untuk kita berbicara untuk sukses penyelenggara tapi juga sukses prestasi. (Reporter/fotograper GES Editor berita/ disain Sonnyrumainum

ok
Kejuaraan Woodball yang dikuti oleh 8 daerah sepapua dilapangan mandala( foto geis)
Facebook Comments
4Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *