Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Olahraga » Dua Mantan Atlet NPC Papua Jadi Wasit dan Juri Asian Para games 2018

Dua Mantan Atlet NPC Papua Jadi Wasit dan Juri Asian Para games 2018

(107 Views) Oktober 2, 2018 1:52 pm | Published by | No comment
ok

H Jayakusuma

JAYAPURA Youtefapostsport.com– Sebanyak dua mantan atlet Nasional Paralympic Commite (NPC) Provinsi Papua telah dipercayakan oleh panitia penyelenggara atau Indonesia Asian Para Games Organizing Committee (INAPGOC) menjadi wasit/juri pada pelaksanaan olahraga disabilitas Asian Para Games 2018 berlangsung 06 – 13 Oktober 2018 mendatang di Jakarta.

Dua mantan atlet wasit/juri yang dipercayakan yakni Zakeus Wakum sebagai panitia pertandingan INAPGOC dan Baharuddin Yusuf diminta menjadi wasit pengawas anti dopping bagi atlet yang akan bertanding.
“Kemarin dari INAPGOC, dua orang dari NPC Papua jadi wasit/juri. Ada Zakeus Wakum untuk panitia pertandingan powerlifting angkat berat kursi roda, Baharuddin Yusuf untuk dopping control officer dan Mereka sudah berada di Jakarta,” ujar Ketua Umum NPC Papua H. Jaya Kusuma kepada wartawan olahraga di Jayapura, Selasa 2 Oktober 2018.

Lanjut Kusuma, ini merupakan prestasi bagi kebangkitan olahraga disabilitas di tanah Papua yang terbilang masih kurang diperhatikan. Apalagi selain dua mantan atlet yang dipercayakan menjadi bagian dari panitia INAPGOC, sebanyak 10 atlet juga menjadi atlet andalan bagi kontingen Indonesia.
“Ini prestasi membanggakan bagi Indonesia dan tentu Papua, NPC Papua menjadi daerah yang mengirimkan atlet pendulang medali di berbagai kejuaraan Nasional bahkan Internasional. Kebangkitan bagi kami yang juga kadang disepelekan, padahal mereka punya banyak prestasi,” ungkapnya.
Disinggung wartawan, seoptimis apa ke-10 atletnya dapat menyumbangkan medali bagi kontingen Indonesia. Pria yang kesehariannya menjabat sebagai Kadistrik Jayapura Selatan Kota Jayapura ini mengaku prestasi gemilang akan ditorehkan atletnya, sebab ke-10 nya merupakan atlet terbaik Papua yang pernah mendulang medali.
“Sebut saja Abraham Elopere pernah meraih tiga medali emas di Kejurnas NPC nomor lari jarak jauh, dua atlet renang kita Menaser Numberi dan Marinus Yoweni pernah di Peparnas Jabar dan urutan ke-7 dunia ketika di Olimpiade Rio Brasil, juga Hana Resty di cabor tenis meja emas di Malaysia dan enam lainnya juga pernah raih medali,” jelasnya.
Apalagi kata Jaya Kusuma, para atletnya ini sudah melakukan pemusatan latihan (TC) di Solo Jawa Tengah guna meningkatkan kemampuan bertandingan, mengingat ajang olahraga disabilitas ini akan diikuti 42 negara dan mempertandingkan 18 cabang olahraga (cabor). Namun dengan hasil juara umum kontingen Indonesia di Asean Para Games 2017 Malaysia menjadi motivasi dan semangat baru untuk kembali memberikan prestasi gemilang.
“Sejak Januari lalu mereka sudah di Solo latihan terpusat, bahkan juga ada diluar negeri, pasti kemampuan mereka semakin bertambah, apalagi Indonesia meraih juara umum di Malaysia memberikan motivasi tersendiri bagi atlet kita Papua dan Indonesia. Saya berharap dengan dukungan doa dari masyarakat Papua buat mereka yang bertanding karena inilah kebanggaan Papua bagi tanah air kita tercinta Indonesia,” tandasnya. (ges)

Facebook Comments
0Shares
This post was written by admin
About

nama : Simson winand Maurit Rumainum,Amd. IP Tempat dan Tanggal Lahir : Jayapura 28 Juni 1970 status : Lajang Pekerjaan : Jurnalis asli Papua Tamat : Universitas Cenderawasih Jayapura Papua,Fisip Uncen angkatan 2000

Categorised in:

No comment for Dua Mantan Atlet NPC Papua Jadi Wasit dan Juri Asian Para games 2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *